Kabupaten Sangihe dan Katadata Kerja Sama Bangun Inovasi Daerah

Bupati Sangihe mengatakan inovasi sangat penting untuk meningkatkan ekonomi daerah.
Image title
28 November 2019, 19:56
katadata, indeks kelola
Arief Kamaludin|Katadata
Penandatangan MOU kerjasama riset dan publikasi antara Kabupaten Sangihe dan Katadata.co.id untuk mengakselerasi dan menciptakan inovasi daerah.

Kabupaten Sangihe, Sulawesi Utara bekerja sama dengan Katadata dalam rangka menciptakan inovasi daerah. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara CEO Katadata Meta Dharmasaputra dan Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana pada Kamis (28/11).

Jabes mengatakan inovasi sangat penting untuk meningkatkan ekonomi daerah. Oleh karena itu dibutuhkan riset dan publikasi untuk memecahkan masalah atau kesulitan yang ada ditengah masyarakat.

"Guru-guru yang di kepulauan kondisinya kekurangan guru. Kami adakan terobosan Indonesia mengajar. Sehingga pemerataan guru tercapai," ujar Jabes, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, hari ini.

(Baca: Indeks Kelola Katadata Kukuhkan 64 Pemda Pengelola APBD Terbaik)

Katadata dan Kabupaten Singihe akan bekerja sama membuat riset dan publikasi mengenai kesehatan ekonomi, dan ekonomi. Diharapkan kerja sama ini dapat berlanjut pada rencana riset lainnya.

Chief Content Officer Katadata Heri Susanto menyebutkan bahwa data penting untuk merencanakan pembangunan atau menyusun kebijakan. Misalnya saja dapat mengetahui desa-desa mana saja yang tingkat kemiskinan tinggi, daerah yang rawan pangan, dan daerah yang kekurangan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Heri menyatakan nantinya, Katadata akan melengkapi data regional dari berbagai sektor, seperti keuangan, demografi, manufaktur. "Dengan adanya terobosan kebijakan, kami berharap seorang pemimpin terlahir tidak hanya berasal dari daerah Jawa, tetapi di luar Pulau Jawa," kata Heri.













Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait