Ditanya soal Pemberantasan Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather

Image title
25 November 2019, 10:15
Ahok, mafia migas, Pertamina
ANTARA FOTO/MOCH ASIM
Ahok resmi sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina mendatangi Kementerian BUMN. Ahok berkunjung untuk menerima Surat Keputusan atas pengangkatan dirinya di Pertamina.

Ahok yang ditemui awak media sempat mendapat pertanyaan mengenai pemberantasan mafia migas. "Maksudnya mafia migas apa ya? Saya kan bukan Godfather," kata Ahok, Senin (25/11).

(Baca: Jokowi Putuskan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina)

Godfather merupakan istilah bagi tokoh besar mafia yang diambil dari film yang disutradarai Francis Ford Coppola berdasarkan buku karangan Mario Puzo.

Ahok mengatakan, dirinya merupakan komisaris yang berbeda fungsi dengan direksi. Direksi memiliki kewenangan untuk menentukan segala bentuk kebijakan Pertamina.

Sementara dirinya sebagai komisaris wajib untuk mengawasi.  "Saya akan ikuti yang ada di Pertamina. Saya hanya membantu mengawasi dan melaporkan kepada Pak Erick (Menteri BUMN Erick Thohir)," kata Ahok.

Ahok yang hari ini mulai bekerja sebagai Komisaris Utama Pertamina mengatakan membutuhkan dukungan masyarakat. Dirinya yang bertugas untuk mengawasi badan pelat merah tersebut siap menerima berbagai laporan dari masyarakan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...