Bertemu Dua Jam dengan Erick Thohir, Ini yang Dibahas Chandra Hamzah

Image title
18 November 2019, 13:42
Chandra Hamzah, Erick Thohir, BUMN
KATADATA/IHYA ULUM ALDIN
Mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah memberikan keterangan kepada awak media usai bertemu Menteri BUMN Erick Thohir, di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11).

Bekas pimpinan Komisi Pemberantasan Korupasi (KPK) Chandra Hamzah bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hari ini. Chandra mengatakan selama pembicaraan sekitar dua jam membahas seputar upaya meningkatkan kinerja dan praktik korupsi di BUMN.

"Bagaimana kinerjanya BUMN, visi ke depan Pak Menteri, beberapa koreksi yang perlu diperbaiki. Ada aturan hukum itu perlu kami sampaikan," kata Chandra di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11).

Advertisement

Chandra mengatakan pertemuan tersebut tak membahas mengenai tawaran jabatan. "Tidak ada (tawaran jabatan). Kami bicara umum-umum saja," kata Chandra.

(Baca: Setelah Ahok, Eks Pimpinan KPK Bertemu Menteri BUMN Erick Thohir)

Dalam pertemuan tersebut, Erick sempat bertanya-tanya latar belakang pengalaman bekerja di BUMN. Chandra pernah menjabat Komisaris Umum PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero). Dia juga sempat ditunjuk menjadi Komisaris Utama Bank Tabungan Negara (BTN) meski ditolaknya. "Ditanya bagaimana pengalaman saya ketika itu. Banyak membicarakan BUMN," katanya.

Chandra juga sempat membahas mengenai korupsi yang banyak menjerat pejabat-pejabat di lingkungan BUMN. Tak ada kasus yang secara khusus menjadi topik pembicaraan. Chandra bercerita, Erick Thohir prihatin dan menaruh perhatian dengan kasus korupsi di BUMN. "Jangan sampai BUMN menjadi bancakan, jangan sampai terjerat kasus korupsi lagi," kata Chandra.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement