Usai Kunjungi Istana, Erick Thohir Sebut Cocok Jabat di KSP atau KEIN

Dimas Jarot Bayu
17 Oktober 2019, 15:57
Erick Thohir, KSP, KEIN, kabinet Jokowi
Arief Kamaludin (Katadata)
Erick Thohir menyatakan dirinya cocok menjadi pimpinan di KSP atau KEIN.

Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyatakan siap bila diminta menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan atau Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Erick menyebut dua jabatan tersebut usai berkunjung ke istana, hari ini.

Erick menilai pimpinan di KSP atau KEIN memerlukan sosok profesional seperti dirinya. Dia menilai KSP dan KEIN memiliki tugas memantau dan mengevaluasi sistem ketimbang melakukan hal-hal teknis.

“Hal yang positif (dari KSP dan KEIN), merupakan bagian dari advisor untuk merapikan sistem,” kata Erick usai bertemu di Kantor Sekretaris Kabinet, Jakarta, Kamis (17/10).

(Baca: Disebut Calon Menteri Jokowi, Erick Thohir Pilih Bahas Peran Pengusaha)

Advertisement

Erick mengapresiasi masyarakat yang mendukungnya untuk menduduki jabatan di KSP atau KEIN. Meski demikian, dia berkilah belum ada tawaran tersebut dari Jokowi.

Erick mengatakan dia berkunjung ke istana bertemu Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tak ada pembicaraan terkait kabinet periode kedua Jokowi. “Belum, belum,” kata Erick.

Lebih lanjut, Erick berharap kabinet periode kedua pemerintahan Jokowi diisi orang-orang yang telah memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Dia pun meminta agar orang-orang dalam kabinet nantinya memiliki rekam jejak yang mumpuni.

(Baca: Jelang Putusan MK, Saham Erick Thohir Naik & Milik Sandiaga Turun)

Terlebih, dalam hal-hal yang terkait ekonomi. Sebab, Erick menilai saat ini sedang terjadi gejolak ekonomi serta perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang berimbas kepada banyak negara di dunia.

Tanpa adanya rekam jejak yang baik di bidang tersebut, bukan tidak mungkin pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa terkoreksi. “Yang penting juga memang punya kapabilitas yang baik,” kata Erick.

(Baca: Banyak Bocoran Nama Menteri, Jokowi: Susunan Kabinet Sudah Rampung)

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement