Lindungi Wiranto dari Serangan, Kapolsek Menes dan Ajudan Kena Tusukan

Yuliawati
Oleh Yuliawati
10 Oktober 2019, 14:20
Wiranto ditusuk, Wiranto kena tusuk, Banten
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Menkopolhukam Wiranto diserang saat kunjungan ke Banten.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto hendak ditusuk orang tidak di kenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Dari peristiwa tersebut, Kapolsek Menes Komisaris Polisi Dariyanto dan ajudan Wiranto, Fuad terkena tusuk.

Dariyanto mengalami luka tusuk di bagian punggung dan Fuad pada dada sebelah kiri atas. Keduanya kini sedang mendapat perawatan di RSUD Berkah Pandeglang.

(Baca: Menkopolhukam Wiranto Hendak Ditusuk Saat Kunjungan ke Banten)

Seperti dilaporkan sebelumnya, percobaan penusukan terjadi usai peresmian Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus Universitas Mathla’ul Anwar, Banten, pada hari ini.

Dari video yang beredar, tampak Wiranto berpakaian batik hijau-hitam keluar dari mobil dinas warna hitam. Wiranto hendak bersalaman dengan orang yang menunggunya. Tiba-tiba ada pria tak dikenal membawa pisau berupaya menyerang Wiranto dari arah samping kiri. Orang-orang di sekitar Wiranto langsung melindunginya. Tampak Wiranto sempat terjatuh.

(Baca: Pihak Medis Sebut Wiranto Kena 2 Tusukan di Perut)

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan bahwa terjadi insiden penusukan seorang pria terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ya benar," kata Dedi.

Dedi pun menyebutkan Wiranto yang hendak ditusuk dilindungi oleh ajudannya dan Kapolsek Menes. Akibatnya kedua orang tersebut menderita luka.

Wiranto sempat menjalani perawatan di RSUD Berkah Pandeglang bagian Unit Gawat Darurat. Rencananya, Wiranto akan dievakuasi ke Jakarta menggunakan helikopter.

(Baca: Penusuk Wiranto Asal Medan, Pernah Tergusur Proyek Jalan Tol )

Reporter: Dimas Jarot Bayu, Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...