Jokowi: Habibie Selalu Hadir di Setiap Persoalan Bangsa

Jokowi hadir di saat detik-detik terakhir sebelum meninggalnya Habibie akibat akibat gagal jantung pada hari ini pukul 18.05 WIB.
Image title
11 September 2019, 19:10
Habibie, Jokowi, meninggal dunia
Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi bersalaman dengan Habibie.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan berduka cita atas meninggalnya presiden ketiga RI, BJ. Habibie. Jokowi menilai Habibie sebagai salah satu negarawan yang patut diteladani. Dia menyebut, dalam setiap persoalan bangsa, Habibie selalu hadir memberikan solusi-solusi bagi para penerusnya.

"Setiap persoalan negara yang terkait dengan ekonomi dan kebangsaan beliau langsung menyampaikan solusi dan jalan keluar. Kadang-kadang saya sering datang ke rumahnya dan beliau juga sering datang ke istana," ujar Jokowi saat menyampaikan pernyataan resminya, Rabu (11/09).

Jokowi hadir di saat detik-detik terakhir sebelum meninggalnya Habibie akibat akibat gagal jantung pada hari ini pukul 18.05 WIB. Jokowi hadir beberapa menit sebelum Habibie meninggal, namun sudah tidak dapat diajak berkomunikasi.

(Baca: Selamat Tinggal Bapak Teknologi Indonesia BJ Habibie)

"Beberapa minggu yang lalu saya menjenguknya, tapi sedang kritis dan tidak bisa diajak komunikasi. Saya mewakili rakyat dan pemerintah Indonesia mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya," kata Jokowi.

Ia menambahkan, semasa hidup Habibie dikenal sebagai ilmuan kelas dunia dan merupakan bapak tehnologi Indonesia. Habibie menutup usia pada usia ke-83. "Beliau ilmuwan kelas dunia, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan dapat melanjutkan cita-citanya," kata Jokowi.

(Baca: BJ Habibie Meninggal Dunia dalam Usia 83 Tahun)

Advertisement
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait