Politik Nasi Goreng ala Megawati Luluhkan Hati Prabowo

Sembari berkelakar, Megawati menyatakan dengan nasi goreng yang dia sajikan dapat meluluhkan hati laki-laki.
Image title
24 Juli 2019, 16:00
megawati, prabowo, politik nasi goreng
Dok. PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat bertemu di kediaman Mega, di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menikmati santap siang bersama  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri. Usai makan siang bersama sekitar dua jam, Prabowo memuji makanan yang disajikan terutama nasi goreng Jawa yang dimasak Megawati.  

“Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai menambah. Padahal beliau sudah ingatkan untuk diet,” kata Prabowo kepada media di Jalan Teuku Umar, Rabu (24/7).

Prabowo berterima kasih dan merasa terhormat atas undangan Megawati. Prabowo menyatakan sudah memiliki hubungan kekerabatan yang cukup erat dengan anak Presiden pertama Sukarno.Meski dalam perjalanan politiknya mereka sempat berbeda pandangan, hal itu menurutnya tidak menyurutkan persahabatan yang telah terjalin sekian lama.

(Baca: Prabowo dan Megawati Makan Siang Bersama, Budi Gunawan Ikut Hadir)

"Kalau ada perbedaan itu biasa, tapi ujung ujungnya kami ingin melanjutkan dan menyambung tali persahabatan yang rukun dengan hubungan yang baik," ujar Prabowo.

Megawati juga menyatakan pertemuan dengan Prabowo telah lama direncanakan namun tertunda karena keduanya sibuk mengurus persoalan Pemilu. “Beliau menagih terus, seperti tadi yang beliau katakan. Katanya nasi goreng yang saya buat itu enak sekali,” kata Megawati.

Sembari berkelakar, Megawati menyatakan dengan nasi goreng yang dia sajikan dapat meluluhkan hati laki-laki. “Kalau seorang perempuan menjadi pemimpin dan politisi rupanya ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki. Nah itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh,” kata Mega.

(Baca: Jokowi, Prabowo dan Megawati Akan Bertemu, Gerindra Punya Harapan)

Megawati sempat menyinggung mengenai koalisi antara kubu Prabowo dan Jokowi. Pembahasan mengenai soal koalisi, kata Mega, akan ditentukan oleh Jokowi. “Kepada presiden terpilih, karena pada beliaulah hak preogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan, usul saran saya bisa sampaikan,” kata Megawati.

Prabowo dan Megawati menyatakan pertemuan tersebut untuk menyambung tali keluargaan dan persahabatan kedua belah pihak. Setelah makan siang ini, Megawati diharapkan berkunjung ke rumah kediamannya di Hambalang, Bogor. “Kami juga menunggu ibu jalan-jalan ke Hambalang,” kata dia.

(Baca: Gerindra Incar Kursi Ketua MPR, Belum Bahas Jatah Menteri )

 

 

 

 

 

Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait