Jokowi, Prabowo dan Megawati Akan Bertemu, Gerindra Punya Harapan

Image title
Oleh Antara
23 Juli 2019, 19:05
pertemuan Jokowi, Prabowo dan Megawati
Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi saat dikunjungi Megawati di Istana Negara.

Presiden terpilih Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan menggelar pertemuan pada Rabu (24/7). Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade berharap pertemuan tersebut dapat menurunkan polarisasi di masyarakat.

"Harapannya kalau pertemuan itu terwujud, Indonesia semakin guyub, polarisasi semakin menurun, dan juga kebersamaan kita sebagai anak bangsa dan NKRI," kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (23/7) seperti dikutip dari Antara.

(Baca: Gerindra Incar Kursi Ketua MPR, Belum Bahas Jatah Menteri )

Andre mengatakan belum ada informasi resmi dari internal Gerindra terkait kabar pertemuan tersebut namun kalau itu terjadi, maka pihaknya sangat mengapresiasi. "Kalau pertemuan itu terjadi patut kita apresiasi tokoh-tokoh bangsa negarawan Indonesia terus bertemu," ujarnya.

Selain itu Andre mengatakan terkait sikap politik Partai Gerindra, Rapat Dewan Pembina Gerindra pada pekan lalu memberikan kewenangan seluas-luasnya kepada Prabowo untuk memutuskan sikap politik partai sesuai Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Karena itu menurut dia, tinggal tergantung Prabowo untuk memutuskan dan mengumumkan arah Partai Gerindra kedepan dan semua kader partai akan mendukung keputusan tersebut.

"Semua tergantung keputusan Pak Prabowo, apapun keputusan Partai Gerindra, semua kader akan tegak lurus bersama Pak Prabowo dan mendukung," katanya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...