Sponsor Utama GIIAS, Astra Financial Bidik Transaksi Rp 1 Triliun

Image title
15 Juli 2019, 20:19
Astra Financial, penjualan GIIAS
Katadata | Arief Kamaludin
Suasana pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, kawasan BSD, Tangerang.

Astra Financial menargetkan 5.000 aplikasi kredit kendaraan dengan nilai transaksi sekitar Rp 1 triliun selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Astra Financial  merupakan sponsor utama dalam perhelatan yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 18-28 Juli 2019.

"Tahun ini karena melihat industri otomotif seperti ini maka kita tetap konstan pada tiga kota (Surabaya, Jakarta dan Medan) kita akan capai Rp 1 triliun pendanaan dengan target 5.000 aplikasi kredit," kata Project Director GIIAS 2019 Astra Financial, Gunawan Salim dalam media gathering Astra Financial GIIAS 2019 di Menara Astra, Jakarta, Senin (15/7).

(Baca: Hari Kerja Sedikit, Penjualan Toyota Astra Anjlok 30,5% pada Juni 2019)

Advertisement

Astra Financial menaungi enam lembaga jasa keuangan seperti Astra Credit Companies (ACC), FIFGroup, Permata Bank, Asuransi Astra, Astra Life dan Toyota Astra Financial (TAF).

Pada 2018, Astra Financial meraup penjualan Rp 1 triliun rupiah melalui penjualan 4111 aplikasi kredit. Jumlah kredit tersebut berasal dari perhelatan GIIAS di tiga daerah yakni Jakarta senilai Rp 854 Milyar, Makassar Rp 50 Milyar dan Surabaya Rp 105 milyar.

Gunawan menjelaskan Astra Financial mengedepankan penawaran produk yang terbaik, kemudahan proses serta percepatan layanan. "Ketiga hal tersebut, kami wujudkan dalam program khusus pada GIIAS Jakarta 2019 ini, baik untuk pembiayaan mobil dan motor, perbankan maupun asuransi umum dan asuransi jiwa," kata Gunawan.

(Baca: Astra Financial Kantongi Pembiayaan Rp 1,1 Triliun dari Pameran GIIAS)

Sementara Direktur Marketing Toyota Astra Financial Services (TAF) Wisnu Kusumawardhana menyebut dalam menunjang target penjualan seperti tahun lalu, pihaknya memberikan promo bunga 0% dalam setiap penjualan kendaraan bermotor di GIIAS.

Hal senada juga diutarakan oleh Tan Chian Hok selaku CMO Astra Credit Companies (ACC). "Dari TAF dan ACC menghadirkan program bunga mulai dari 0% dan kesempatan hadiah langsung untuk setiap SPK kendaraan," kata Tan.

Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement