Jokowi dan Ma'ruf Beri Pernyataan Hasil Putusan MK di Bandara Halim

Jokowi menjemput Ma'ruf Amin di kediamannya.
Michael Reily
27 Juni 2019, 20:51
pernyataan Jokowi putusan MK
ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (tengah) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersiap memberikan keterangan pers terkait sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menjemput calon wakil presidennya Ma’ruf Amin di kediamannya Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat. Pasangan itu akan menyampaikan pernyataan di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma.

Pantauan Katadata.co.id, Jokowi tampak datang di sekitar pukul 19.30 dan disambut Amin. Setelah itu, dia menyapa awak media yang telah menunggu lalu masuk ke dalam rumah.

(Baca: MK Nilai Hasil Hitung Pilpres Versi Prabowo Tanpa Didukung Bukti)

Jokowi menghabiskan waktu sekitar 15 menit di kediaman Amin. Kemudian, dia dan Amin kembali menyapa awak media. "Yuk bersama-sama ke Halim, saya ini jemput Pak Kiai Maruf Amin untuk bersama sama ke Halim, nanti statement-nya di Halim," katanya, Kamis (27/6).

Advertisement

Lalu, Jokowi dan Amin masuk ke mobil dan rombongan berangkat sekitar pukul 19.55. Jokowi bakal bertolak ke Osaka, Jepang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G20 sebagai Presiden Indonesia.

Sebelum bertolak ke Osaka, dia akan memberikan pernyataan terhadap sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa Pemilihan Presiden.

(Baca: MK Sebut Bukti Prabowo-Sandiaga Soal TPS Siluman Tak Valid)

Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait