AirAsia Tambah Lima Rute Penerbangan Domestik

AirAsia menargetkan hingga akhir 2019 akan menambah rute menjadi 17 penerbangan.
Image title
24 Juni 2019, 19:41
Airasia menambah rute penerbangan
Youtube
AirAsia menambah lima rute perjalanan domestik.

PT AirAsia Indonesia Tbk meluncurkan lima penerbangan baru domestik pada hari ini dengan kode penerbangan QZ, yaitu Jakarta-Lombok, Bali-Lombok, Yogyakarta Kulon Progo-Lombok, Bali-Labuan Bajo, dan Surabaya-Kertajati. Rute tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019.
 
Untuk Jakarta-Lombok frekuensi penerbangannya 11 kali seminggu, Bali-Lombok (7 kali seminggu), Yogyakarta Kulon Progo-Lombok (3 kali seminggu), Bali-Labuan Bajo (7 kali seminggu), dan Surabaya-Kertajati (3 kali seminggu).

Dalam rangka merayakan peluncuran rute baru tersebut AirAsia menawarkan promo harga spesial yakni Jakarta - Lombok mulai Rp 635.000, Bali - Lombok mulai Rp 243.000, atau Surabaya - Kertajati mulai Rp 626.000. Jadwal penerbangan berlaku mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Tiket penerbangan domestik AirAsia sudah termasuk bagasi gratis 15 kg.

(Baca: Setelah AirAsia, Giliran Lion Air Tawarkan Promo Tarif Pesawat)

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan targetnya hingga akhir 2019 akan bertambah menjadi 17 penerbangan. Sedangkan yang telah beroperasi sudah ada delapan penerbangan, sisanya masih dalam proses administrasi. "Masih menunggu, ada beberapa rute lagi yang masih dalam proses," kata Dendy di Jakarta, Senin (24/6).

Tujuh rute yang telah beroperasi pulang pergi yaitu Jakarta - Bali, Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Surabaya, Bali - Yogyakarta, Bali - Surabaya, Bali - Solo, Yogyakarta - Medan Kualanamu, dan Bandung - Bali.

Dendy mengatakan penambahan rute domestik merupakan keinganan lama AirAsia guna mendukung pariwisata dan meningkatkan perekonomian dalam negeri. Selain itu, juga mewadahi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas.

"Kini kami siap menghubungkan semakin banyak lagi destinasi terbaik tanah air untuk mendukung pariwisata serta perekonomian dalam negeri," kata dia.

(Baca: Menimbang Untung Rugi Maskapai Asing Terbangi Rute Domestik)

AirAsia meresmikan pusat operasi (hub) baru di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Peresmian pusat operasi ini merupakan upaya AirAsia mendukung inisiatif pemerintah dan Kementerian Pariwisata untuk menjadikan Lombok sebagai salah satu dari 10 'Bali Baru'.

Selain itu, AirAsia juga meluncurkan desain pesawat yang dibuat untuk mempromosikan pariwisata Lombok. Ada pun, desain tersebut menampilkan ikon-ikon pariwista lokal, seperti Gunung Rinjani dan pesona bawah laut Kepulan Gili.

Advertisement
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait