Tak Dapat Izin, Kampanye Prabowo-Sandi di Semarang Batal

Yuliawati
Oleh Yuliawati
9 April 2019, 17:21
kampanye Prabowo batal
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Prabowo Subianto menyampaikan orasi dalam acara kampanye akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta (7/4/2019). Kampanye Prabowo di Semarang batal dan pindah ke Solo.

Kampanye pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang rencananya berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 10 April 2019 terpaksa dibatalkan. Pembatalan kampanye karena tidak memperoleh izin lokasi dari pihak yang berwenang.

"Kampanye di Semarang besok batal, diganti kampanye super akbar di Solo karena pendukung dari sejumlah daerah di luar Solo akan ikut bergabung," kata Sriyanto Saputro selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Jawa Tengah di Semarang, Selasa (9/4) dikutip dari Antara.

(Baca: Jadwal Kampanye Jokowi ke Bandung dan Solo, Prabowo Orasi di Palembang)

Sriyanto mengatakan rencana awal Prabowo-Subianto menggelar kampanye terbuka di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang. Namun ternyata tempat yang dikehendaki tidak boleh menjadi lokasi kampanye.

Pemerintah Kota Semarang tidak mengeluarkan izin penggunaan Lapangan Pancasila, Simpang Lima, untuk kampanye semua partai politik maupun pasangan capres.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jateng melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata juga tidak mengeluarkan izin penggunaan GOR Jatidiri menjadi tempat kampanye.

(Baca: Di Depan Ratusan Buruh, Jokowi Janji Revisi Aturan Tentang Upah)

Terkait dengan hal itu, BPN Prabowo-Sandi Jateng memohon maaf kepada para pendukung dan mengundang untuk hadir pada kampanye akbar pasangan capres 02 dj Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, pada Rabu (10/4).

Rencananya, kata dia, kampanye akbar pasangan Capres Prabowo-Sandi besok akan dimeriahkan oleh Nissa Sabyan dan Al Gozali. "Mohon maaf karena di Semarang dibatalkan, maka mari besok kita putihkan Solo," ujarnya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...