Usai Debat, Jokowi dan Prabowo Pastikan Persahabatan Tak Putus

Dimas Jarot Bayu
30 Maret 2019, 23:10
Debat Capres IV
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) bersama Ketua KPU Arief Budiman (kedua kiri) sebelum mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo memastikan bahwa persahabatannya dengan Prabowo Subianto tak akan pernah putus, meski berdebat dalam Pilpres 2019. Menurut Jokowi dirinya dan Prabowo memang banyak perbedaan pendapat, namun tidak berarti membuat keduanya bermusuhan.

Jokowi lantas bercerita bahwa dirinya memiliki hobi naik sepeda dan kerap kali rantainya putus. Namun, dia memastikan hal tersebut tak akan terjadi dengan persahabatannya dengan Prabowo.

Advertisement

"Percaya rantai persahabatan saya dan Pak Prabowo tidak akan pernah putus," kata Jokowi dalam debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

(Baca: Kritik Prabowo soal Anggaran hingga Kebohongan Penasihat Jokowi)

Menurut Jokowi, masyarakat tak boleh melupakan bahwa hal penting dalam Pilpres 2019 bukanlah debat, melainkan masa depan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Selain itu, Pilpres 2019 ditujukan untuk memahami dan menyayangi negara dan bangsa Indonesia.

"Juga tentang bagaimana mencarikan solusi persoalan negeri ini," kata Jokowi.

Prabowo pun mengatakan persahabatannya dengan Jokowi tak akan luntur meski saling berhadapan dalam Pilpres 2019. Menurut Prabowo, masyarakat kerap menganggap dirinya dan Jokowi bermusuhan karena debat.

Padahal, dirinya masih tetap bersahabat dengan Jokowi. Jika ada perbedaan, itu hanyalah tentang strategi mengelola negara dan keduanya tetap berkomitmen berjuang untuk rakyat.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement