Sebelum Debat Keempat Capres, Jokowi Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Jokowi menyempatkan makan siang bersama keluarga di rumah makan padang sebelum debat keempat berlangsung.
Dimas Jarot Bayu
30 Maret 2019, 17:07
Jokowi Hadir di Lokasi
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jokowi bersama Iriana saat menghadiri debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyempatkan makan siang bersama keluarganya sebelum memulai debat keempat Pilpres 2019, Sabtu (30/3). Jokowi bersama keluarga datang ke rumah makan Padang, Restoran Garuda di Sabang, Jakarta.

Jokowi mengenakan kemeja putih datang bersama istrinya, Iriana Widodo. Tampak pula putri keduanya Kahiyang Ayu beserta suami Bobby Nasution dan sang cucu Sedah Mirah.

Jokowi menyempatkan makan siang bersama keluarga lantaran sudah sulit bertemu di tengah kesibukannya. Selain menjadi Kepala Negara, Jokowi juga disibukkan berkampanye ke berbagai daerah untuk pemenangan Pilpres 2019 dalam beberapa waktu terakhir.

"Baru ketemu siang ini. Ya pas waktunya longgar, saya ajak makan siang," kata Jokowi sebagaimana dikutip Antara.

Advertisement

(Baca: Elektabilitas Jokowi vs Prabowo di Mata 10 Lembaga Survei)

Jokowi mengatakan, dirinya menghabiskan waktu bersama keluarga sejak pagi. Awalnya, Jokowi dan keluarga berada di Bogor, Jawa Barat. Dia lalu mampir ke Restoran Garuda sebelum debat berlangsung.

Terkait debat, Jokowi menyatakan tak banyak yang disiapkan. Sebab, tema-tema keempat debat merupakan hal yang biasa dijumpainya sehari-hari.

Dia pun menyatakan sudah hapal dengan data-data terkait tema debat keempat yang terkait dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. "Sudah harian yang saya kerjakan," katanya. 

(Baca: Hari Coblosan Jelang Libur Panjang Berpotensi Gerus Suara Jokowi)

Debat keempat akan diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, hari ini antara Jokowi dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Debat keempat tetap mempertahankan format dan durasi seperti debat ketiga, yaitu enam segmen. Debat akan dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan Jokowi dan Prabowo nantinya akan menjalani enam sesi debat selama kurang lebih 120 menit. Wahyu menjelaskan dalam sesi keempat dan kelima akan ada debat bebas dengan waktu empat menit untuk tiap calon presiden. Sehingga total waktu yang diberikan mencapai delapan menit.

"Apabila lewat empat menit moderator akan menghentikan, agar ada keadilan," kata Wahyu.

(Baca: Survei CSIS: Jokowi Rebut Kantong Suara Prabowo di Jabar dan Banten )

Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait