Di Daftar Go-Food, Orins Kalahkan Martabak Anak Jokowi

Michael Reily
17 Maret 2019, 12:00
Martabak Orins Mozarella
Facebook@MartabakPizzaOrins
Martabak Orins meraih penghargaan sebagai sebagai mitra Go-Food Terbaik untuk kategori martabat selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

Potongan martabak sempat dianggap paling pas dinikmati saat malam hari. Pendiri Martabak Orins Sonny Arca Andryanto mencoba melabrak kebiasaan itu. Sonny pun menyiapkan resep khusus membuat martabak yang dapat dinikmati 24 jam dengan kue yang tetap lembut. Setelah delapan tahun, Martabak Orins sukses menempatkan diri sebagai salah satu kuliner populer di masyarakat perkotaan.

Sonny mengungkapkan kesuksesan Martabak Orins terletak pada pembuatan kue, bukan topping. "Saya berani jamin Orins unggul daripada yang lain, misalnya kue tetap lembut dalam 24 jam, itu yang tidak bisa orang lain tiru," kata Sonny kepada Katadata.co.id, Kamis (14/3).

Advertisement

(Baca: Salmon Mentai By Anind, Kuliner Eksperimen Berbuah Omzet Ratusan Juta)

Dia menjelaskan, keunikan pada penyajian serta rasa topping mudah ditiru orang lain. Contohnya, model martabak seperti pizza yang Orins sajikan - Sonny mengklaim sebagai pionir - mulai muncul sejak 2016.

Konsistensi Orins pada formula kue diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat. "Prinsip saya, dalam bisnis makanan, sekuat apapun pemasaran, pilihan pasti jatuh pada rasa," ujar Sonny.

Saat ini, Orins memiliki 35 gerai yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Untuk menjaga formula, Sonny membangun pabrik rumahan untuk pembuatan bahan baku dan pencampuran tepung secara terpusat di Tangerang, Banten.

(Baca: Gojek Anugerahkan 27 Penghargaan Terhadap Toko Terbaik di Jabodetabek)

Orins kalahkan Martabak Buatan Anak Jokowi

Konsistensi formula kue itu juga yang menjadi alasan pertumbuhan Orins stabil pada level 30% setiap tahun. Penjualan Orins melalui layanan on demand Go-Jek masuk dalam daftar terlaris dan mendapat penghargaan sebagai Juara Partner Go-Food 2019 untuk kategori martabak pada 2019.

Dalam kategori martabak, Orins mengalahkan Markobar. Ini adalah besutan Gibran Rakabuming Raka, anak Presiden Joko Widodo, yang mulai membangun Markobar pada 2015. Gelar martabak terbaik di Go-Food  ini telah diraih Orins selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement