KPK Tangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Kantor Agama Sidoarjo

Ketua Umum PPP Romahurmuziy dibawa KPK dari Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo.
Dimas Jarot Bayu
15 Maret 2019, 11:56
Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Ketua Umum PPP Romahurmuziy diduga ditangkap KPK di Sidiarjo, Jawa Timur.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy dikabarkan tertangkap dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera menyatakan Romy dibawa oleh tim KPK ke Markas Polda Jawa Timur hari ini sekitar pukul 09.00 WIB.

Frans mengatakan, Romahurmuziy dibawa KPK dari Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. "Saat ini sudah di Polda Jawa Timur. Sekarang persiapan mau ke Jakarta," kata Frans kepada Katadata.co.id, Jumat (15/3).

Hanya saja, Frans enggan menanggapi lebih lanjut kasus yang menejerat Romahurmuziy. Dia meminta awak media untuk menanyakan hal itu lebih lanjut kepada KPK.

"Coba tanya kepada KPK, itu wewenang KPK," ucap Frans.  

Advertisement

(Baca: KPK Cecar Ketum PPP Romahurmuziy soal Aliran Dana Rp 1,4 Miliar)

Ketua Umum KPK Agus Rahardjo pun mengkonfirmasi mengenai OTT KPK di Jawa Timur. Namun, dia belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut. "Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus.

Agus mengatakan, pihak yang ditangkap akan ditentukan statusnya setelah menjalani pemeriksaan. "Tunggu konferensi pers di KPK," katanya kepada wartawan.

 

 

Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait