Dukungan Anak Gus Dur Buat Tim Jokowi-Maruf Optimistis Menang Pilpres

Dimas Jarot Bayu
26 September 2018, 21:14
Yenny Wahid
ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid memberikan paparan saat seminar dan sosialisasi rekomendasi kebijakan mempromosikan kerukunan sosial keagamaan di Jakarta, Senin (28/11).

Putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin.  Pendukung Jokowi-Maruf menilai dukungan ini semakin menguatkan potensi kemenangan di Pilpres.

"Kami berharap, dukungan demi dukungan sebagai bagian dari kerja kampanye dari para tokoh, termasuk Yenny Wahid, sangat positif. Kami sangat mengapresiasi," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Rabu (26/9) seperti dikutip dari Antara.

(Baca juga: Yenny Wahid Berlabuh Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin)

Hasto mengatakan, sumbangan dari suara Gus Durian akan berpengaruh besar dalam meningkatkan elektabilitas Jokowi-Maruf. Dari hasil survei terakhir Indikator Politik Indonesia (Indikator) yang dirilis hari ini, Jokowi-Ma'ruf Amin memiliki elektabilitas 57,7% dan Prabowo-Sandi 32,3%.  

Yenny mendukung Jokowi dengan alasan calon presiden tersebut memiliki kemiripan dengan ayahnya. Keduanya memiliki kepribadian yang sederhana, namun memiliki segudang prestasi.

"Dua-duanya berpikir dan bertindak sederhana, namun kaya dalam karya," kata Yenny di Rumah Pergerakan Gus Dur di Jakarta, hari ini.

Yenny mengatakan, ayahnya merupakan sosok sederhana, namun mampu menghadirkan keadilan sosial. Gus Dur menjadi tokoh yang tak membeda-bedakan agama, keyakinan, warna kulit, ras, gender. "Maupun status sosial dari rakyat yang dipimpinnya," kata Yenny.

(Baca juga: Dua Pengusaha Muda Perkuat Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...