Dilantik Jadi Wagub NTB, Kakak TGB Ikuti Jejak Adik Dukung Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
19 September 2018, 16:32
Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB Terpilih Zulkieflimansyah.
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Presiden Jokowi didampingi Gubernur NTB TGB Zainul Majdi (kiri) dan Gubernur NTB Terpilih Zulkieflimansyah (kanan) di Posko Utama Pengungsian Tanjung, Lombok Utara, NTB, Senin (13/8).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik pasangan Zulkifliemansyah dengan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat periode 2018 - 2023 di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Zulkifliemansyah merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Sitti Rohmi merupakan kakak dari M. Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Layaknya sang adik, Sitti Rohmi bakal hengkang dari Partai Demokrat dan balik kanan mendukung Jokowi dalam Pemilihan Presiden tahun depan.

Advertisement

"Saya sudah mundur dari Demokrat, tidak lama setelah TGB mundur," kata dia. Sitti mengatakan saat ini belum memiliki kendaraan partai lagi.

(Baca: TGB Digadang Jadi Calon Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf)

Dia juga siap apabila harus bergabung dengan tim kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin. Namun hal tersebut tentunya masih melihat kebutuhan yang ada terlebih dahulu. "Bersedia, kenapa tidak, selama itu baik," ujar dia.

Usai pelantikan, Jokowi meminta keduanya bekerja cepat menyelesaikan rehabilitasi setelah gempa Lombok. Rehabilitasi yang membutuhkan percepatan yakni rumah masyarakat, sekolah, rumah sakit, hingga fasilitas umum lainnya.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement