Jokowi Pertimbangkan Tokoh Muda Jadi Calon Ketua Tim Kampanye Nasional

Dimas Jarot Bayu
27 Agustus 2018, 11:43
Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi dengan Presiden Jokowi
(Agus Suparto/Istana Negara)
Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi dengan Presiden Jokowi, Selasa (31/7/2018) di Istana Bogor.

Bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi)  hingga sekarang masih menggodok calon ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) di pemilihan presiden 2019. Jokowi mempertimbangkan memilih calon ketua tim kampanye yang berasal dari kalangan muda atau berusia di bawah 50 tahun.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Arsul Sani menyatakan saat ini Jokowi tengah mempertimbangkan beberapa nama calon ketua tim kampanye berusia di bawah 50 tahun. Antara lain Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir dan presenter Najwa Shihab.

Advertisement

"Saya kira dari sisi usia, baik yang terkategori muda di bawah 50 tahun atau yang tua di atas 50 tahun sama-sama sedang dipertimbangkan Pak Jokowi," kata Arsul ketika dihubungi Katadata.co.id, Senin (27/8).

(Baca juga: Jokowi dan Sandi Saling Berebut Suara Milenial di Pilpres 2019)

Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni menyatakan sampai saat ini belum pernah ada pembahasan di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terkait beberapa sosok muda yang digadang masuk bursa calon ketua TKN. "Di rapat belum dibicarakan soal dua nama itu (Erick dan Najwa)," kata Raja.

KIK sendiri bakal menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait pemilihan calon ketua tim kampanye. Tugas KIK hanya menyediakan personel-personel dari struktural partai untuk masuk di jajaran TKN.

Ada pun, posisi vital seperti calon ketua tim kampanye merupakan hak prerogatif Jokowi. Menurut Arsul, Jokowi tentu punya pertimbangan yang tepat dalam memilih calon ketua TKN.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement