Eks Panglima TNI Djoko Santoso Jadi Calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Dimas Jarot Bayu
14 Agustus 2018, 21:43
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai pendaftaran Capres, Jakarta, Jumat (10/8/2018)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso dipertimbangkan sebagai ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Pertimbangan ini mencuat dalam rapat internal Gerindra yang dipimpin Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/8).

Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, Djoko dipertimbangkan sebagai ketua tim pemenangan lantaran dianggap sebagai tokoh nasional yang berdedikasi. Djoko Santoso yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra dinilai memiliki kemampuan melobi, sehingga dekat dengan berbagai elemen masyarakat.

"Menurut kami itu (Djoko Santoso) bisa diterima semua kalangan," kata Edhy di kediaman Prabowo.

(Baca juga: Prabowo-Sandiaga Klaim Ingin Berkuasa Agar Tak Ada Lagi Orang Miskin)

Edhy meyakini Sandiaga Uno sebagai pendamping Prabowo bakal sepakat menjadikan Djoko sebagai ketua tim pemenangan. Meski demikian, hal tersebut belum dapat diputuskan.

Edhy mengatakan, nama Djoko nantinya perlu dikomunikasikan dengan partai-partai pengusung lainnya, seperti PAN, PKS, dan Demokrat. Pasalnya, keputusan terkait susunan tim pemenangan dibahas bersama dalam koalisi.

"Tinggal nanti apakah keputusannya disepakati partai koalisi atau tidak," kata Edhy.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengklaim hingga saat ini belum ada penolakan dari partai-partai koalisi terkait dimajukannya nama Djoko. Ada pun, Djoko mengaku siap maju sebagai tim ketua pemenangan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...