Jokowi Ungkap Mahfud MD, TGB, dan Airlangga Masuk Bursa Cawapres

Ameidyo Daud Nasution
16 Juli 2018, 13:33
Jokowi lrt palembang
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (kedua kiri) serta Menteri Kabinet Kerja saat berada di dalam gerbong Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan saat meninjau pengoperasian LRT di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyebut nama-nama bakal calon wakil presiden yang saat ini sedang digodok bersama para partai politik pendukungnya. Ketiga nama tersebut adalah Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Mahfud M.D., Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, serta Gubernur Nusa Tenggara Barat M. Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang).

"Kantong Saya itu tidak hanya satu. Kantong luar ada, kantongan dalam ada. Kantong celana ada di (sebelah) kanan dan kiri. Masih ada kantongan belakang juga," kata Jokowi di Jakarta, Senin (16/7).

(Baca juga: Jokowi Kantongi Lima Cawapres, Prabowo Timbang Delapan Kandidat)

Pada Sabtu kemarin (14/7), Jokowi menyebutkan Cak Imin merupakan salah satu dari lima tokoh yang menjadi bakal cawapres. Jokowi menyampaikan hal itu setelah Cak Imin menyatakan secara Presmi mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Salah satu namanya Pak Muhaimin Iskandar. Ada nama di saku saya, ada lima nama," kata Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan.

Cak Imin menyampaikan secara resmi dukungannya saat meninjau lokasi venue Asian Games di Palembang bersama Jokowi. "Ini membanggakan, PKB resmi memberikan dukungan, kebersamaan dengan Jokowi sejak 2014 tidak pernah berubah, menopang dan mendukung pemerintahan," kata Muhaimin.

(Baca juga: PDIP Sebut PKB Penentu Kemenangan Kubu Jokowi di Pilpres 2019)

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...