Diangkat Jadi Dirut, Budi Waseso Akan Mulai dengan Bersihkan Bulog

Image title
27 April 2018, 16:27
Budi Waseso
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menko Polhukam Wiranto (kanan) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (kiri) di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Usaha Logistik (Perum Bulog) yang baru, Budi Waseso, mengatakan akan fokus membenahi Bulog di masa awal pekerjaannya. Dia mengatakan akan melakukan evaluasi di internal Bulog dan bila menemukan pegawai yang terbukti melakukan penyelewengan, dia tak ragu untuk menyingkirkannya.

"Latar belakang saya penegak hukum. Jadi kalau ada yang tidak tertib, saya bersihkan. Kalau memang harus disingkirkan, saya singkirkan," kata Buwas di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) usai diangkat sebagai Direktur Utama, Jumat (27/4).

Budi Waseso mengatakan dia tak ingin ada internal Bulog yang terlibat dalam mempermainkan harga beras atau pangan. "Jadi harapan saya tidak ada yang mempermainkan perutnya masyarakat Indonesia. Ini kebutuhan pokok. Ini suatu kebutuhan masyarakat Indonesia secara menyeluruh," katanya.

(Baca juga: Menteri Rini Angkat Budi Waseso Jadi Dirut Bulog)

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu mengatakan sebagai langkah pertama dia juga akan memetakan lingkungan kerjanya berdasarkan bantuan data. "Sehingga saya bekerja tidak salah langkah," kata Budi.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...