Bawaslu Akan Periksa La Nyalla Soal Dugaan Mahar Politik di Gerindra

Dimas Jarot Bayu
17 Januari 2018, 14:33
Rupiah
Arief Kamaludin|KATADATA
Ilustrasi uang mahar politik.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengagendakan pemeriksaan terhadap La Nyalla Mattalitti terkait dugaan mahar politik terhadap Ketua Umum Gerinda Prabowo Subianto, Rabu (17/1). La Nyalla akan dipanggil oleh Bawaslu Jawa Timur untuk dimintai klarifikasi terkait ucapannya yang saat ini menjadi perbincangan publik.

La Nyalla dipanggil kembali setelah dirinya tak hadir dalam pemeriksaan yang diagendakan Bawaslu Jawa Timur pada Senin (15/1) lalu. La Nyalla saat itu menyatakan berhalangan karena sedang berada di Jakarta.

Advertisement

"Kami mengirimkan pemanggilan kedua untuk acara klarifikasi hari ini pukul 13.00 WIB di Surabaya," kata anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar di kantornya, Jakarta, Rabu (17/1).

(Baca: Kisruh Tudingan La Nyalla soal Mahar Politik di Gerindra)

Menurut Fritz, klarifikasi dilakukan lantaran Bawaslu membutuhkan informasi awal untuk melakukan investigasi lanjutan terhadap adanya dugaan mahar politik yang dilakukan Gerindra. "Dari situ nanti mungkin ada proses investigasi. Mungkin proses investigasi itu yang akan dipergunakan Bawaslu untuk mencari bukti-bukti tambahan lainnya," kata Fritz.

Fritz berharap La Nyalla dapat menghadiri agenda pemeriksaan agar kasus ini dapat segera diusut lebih cepat oleh Bawaslu. "Kami sangat membutuhkan kehadiran beliau karena dari situ akhirnya kami bisa menemukan, memanggil para pihak yang terlibat dalam proses pemanggilan berikutnya," kata Fritz.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement