Rikando Somba Terpilih Jadi Ketua AMSI DKI Jakarta

Dimas Jarot Bayu
29 November 2017, 16:48
AMSI
Dok. AMSI
Rikando Somba (tiga dari kiri) terpilih sebagai Ketua AMSI DKI Jakarta.

Pemimpin Redaksi Validnews.co Rikando Somba terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta periode 2017-2020. Rikando dipilih berdasarkan kesepakatan perwakilan 22 media siber dalam Konferensi Wilayah AMSI DKI Jakarta.

“Semoga dengan bantuan teman-teman media siber lainnya, saya bisa mengemban amanah dengan baik,” kata Rikando dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (28/11).

Advertisement

Selain memilih Rikando sebagai Ketua AMSI DKI Jakarta, hasil konferensi juga merumuskan dua garis besar program kerja pengurus untuk tiga tahun ke depan. Untuk program kerja internal AMSI Jakarta, rekomendasi diberikan terkait dengan pengadaan Sekretariat AMSI DKI Jakarta melalui opsi sewa tempat atau menjadi satu dengan Pengurus Pusat AMSI.

(Baca: Mahfud MD dan Bagir Manan Jadi Dewan Etik AMSI)

Rekomendasi juga diberikan terkait aturan main atau kode etik anggota AMSI atas hak cipta konten, peningkatan kapasitas (coaching clinic) anggota AMSI DKI Jakarta. Kemudian, peningkatan brand awareness AMSI Jakarta dengan kegiatan seperti seminar dan asistensi anggota AMSI agar lulus verifikasi di Dewan Pers.

Adapun untuk program kerja eksternal, rekomendasi yang diberikan antara lain mengadakan Forum Group Disscussion dengan agregator dan media sosial, AMSI DKI Jakarta bisa berhubungan dengan stakeholder lokal di Jakarta, serta ikut memberantas hoaks. 

Lalu, AMSI DKI Jakarta juga akan merumuskan sikap bersama media siber dalam menghadapi tahun politik serta mendesak Dewan Pers mensinkronisasikan legalisasi izin usaha media siber dengan Kementerian Perdagangan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement