Pimpinan Golkar di Daerah Desak Setnov Dicopot dari Ketua Umum

Dimas Jarot Bayu
23 November 2017, 11:42
golkar
Katadata
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyerahkan rekomendasi kepada Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11).

Hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat Golkar yang menunjuk Idrus Marham sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum, tak memuaskan pimpinan di daerah. Beberapa Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar mendesak pergantian Setya Novanto sebagai Ketua Umum, yang akan disampaikan dalam pertemuan dengan DPP.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan pertemuan antara pengurus DPD dengan DPP untuk mencari solusi menyelesaikan problem internal di Golkar."Mengambil solusi secara bersama-sama untuk segera menyelesaikan kemelut DPP Golkar, sehingga Golkar bisa keluar dari problem yang dihadapi ini," kata Dedi di sekretariat DPP BM Kosgoro 1957, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/11). 

Advertisement

(Baca: Agung Laksono Minta Setnov Mundur dari Ketua DPR)

Menurut Dedi, pertemuan membahas problema internal partai tersebut penting dan mendesak dilakukan, sebab, Golkar akan segera memasuki rangkaian Pilkada pada 2018. Dedi Mulyadi merupakan salah satu kandidat Golkar dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat, namun batal. 

Dedi pun menilai pertemuan mungkin dilakukan pada pekan ini. "Nanti kita telepon teman-teman, cari waktu ketemu dengan DPP, kita ngobrol bareng untuk mencari solusi untuk Partai Golkar ini," kata Dedi.

Menurut Dedi, pertemuan tersebut untuk mendiskusikan perubahan yang diperlukan Partai Golkar, baik secara struktur maupun kultur. Jika ingin ada perubahan struktur, lanjut Dedi, harus ada pegantian formasi kepemimpinan.

"Perubahan kultur Partai Golkar kembali pada khitahnya Golkar sebagai partai modern yang menjunjung tinggi mekanisme, kemudian kader-kadernya memiliki kualifikasi," kata Dedi.

(Baca: Kecewa Pleno Golkar, Organisasi Sayap Desak Munaslub Copot Setnov)

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement