Bakal Tutup Akhir Tahun, Debenhams Beri Diskon Besar

Michael Reily
27 Oktober 2017, 18:32
Lotus
Katadata
Debenhams merupakan salah satu brand department store milik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP).

PT Mitra Adi Perkasa (MAP) telah mengumumkan akan menutup Lotus dan Debenhams Department Store. Gerai Debenhams pun mulai cuci gudang dengan menawarkan diskon yang besar. 

Berdasarkan pantauan Katadata, gerai Debenhams di Senayan City, memasang pengumuman diskon hingga 70% untuk memancing pengunjung. Obral beragam produk pakaian berlaku sejak Kamis (26/10).

Advertisement

Salah satu karyawan yang bekerja menjaga kios Nail dan Wood, Destri Sari menyatakan Debenhams yang biasanya tutup jam 21.30 tetap ramai sampai 22.30. "Itu juga kalau tidak dibilang tutup orang masih akan bertahan," kata Destri kepada Katadata, Jumat (28/10).

(Baca: Matahari Tutup Gerai, Bos Lippo Sebut Ada Siklus Kritis Bagi Retail)

Destri menyebut obral yang diberikan mengerek kuantitas penjualan. Bahkan satu pelanggan ada yang membeli hingga delapan potong pakaian dari Nail. Pengunjung yang membeli barang tersebut, kata Destri, mengaku sebagai pelanggan tetap yang biasa membeli di Debenhams.

Potongan harga besar-besaran berhasil membuat orang-orang berdatangan, baik pria atau pun perempuan. Di bagian produk khusus pakaian pria, merk Polo membanderol kaus berkerah polos dengan harga Rp 200 ribu. Merk mahal seperti Ben Sherman pun memasang tanda 50% untuk kemeja yang harganya berkisar Rp 800 ribu hingga Rp 1,4 juta.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement