Grab Gandeng Koperasi Polisi Sediakan Taksi Online di Bandara

Michael Reily
24 Oktober 2017, 09:48
Bandara Soekarno Hatta
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Ilustrasi. Grab dan Inkoppol kerja sama menyediakan taksi online di bandara Soekarno Hatta.

Perusahaan transportasi berbasis digital Grab Indonesia bekerja sama dengan Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) menyediakan taksi online di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Grab dan Inkoppol akan menyediakan tujuh titik penjemputan yang tersebar di tiga terminal Soekarno-Hatta.

Tujuh titik lokasi penjemputan akan dibangun bertahap yang dimulai sejak 23 Oktober 2017 di Terminal 1A, 1B, 1C, dan 2F. Nantinya, tiga lokasi penjemputan akan menyusul dibuka dalam waktu dekat di Terminal 2D, 2E, dan 3.

"Bersama dengan INKOPPOL kini layanan GrabCar menjadi lebih dekat dengan para pelanggan. Armada khusus ini akan tersebar di tiga terminal memudahkan akses dan tentunya, mengedepankan keamanan," kata Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam keterangan resmi, Senin (23/10).

(Baca juga: Menhub Tegaskan Kepala Daerah Tak Bisa Larang Taksi Online)

Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, penumpang dapat menggunakan fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar. Bakal ada petugas Grab yang membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan.

Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diberi tanda stiker khusus INKOPPOL di jendela belakang mobil. Sebelum memulai perjalanan, petugas Grab akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan dan penumpang akan mendapatkan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga bagi pengguna.

Halaman:
Editor: Yuliawati
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...