Presiden Jokowi Saksikan Megainfografik tentang Sejarah Ekonomi

Dimas Jarot Bayu
27 Agustus 2017, 17:49
Jokowi pantau megainfografik
Katadata/Dimas Djarot Bayu
Presiden Joko Widodo meninjau megainfografik mengenai sejarah perekonomian Indonesia selama 72 tahun, di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (27/8).

Presiden Joko Widodo menyaksikan megainfografik mengenai perjalanan sejarah ekonomi Indonesia 1945-2017 sepanjang 17 meter. Infografik ini dipajang bersama pameran foto pembangunan infrastruktur yang diselenggarakan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) dengan tema "Di Darat, Laut, dan Udara Infrastruktur Kita Bangun".

Jokowi datang ke lokasi pameran sekitar pukul 17.00 WIB, ditemani Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kominfo Rudiantara. 

“Infografik yg ditampilkan memberikan gambaran mengenai perkembangan ekonomi dan pembangunan infrastruktur sejak awal kemerdekaan,” kata Darmin saat memberikan sambutan pameran, di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (27/8).

Megainfografik tentang sejarah ekonomi selama 72 tahun dibuat oleh Kemenko Perekonomian bekerja sama dengan Katadata. Tampilan visual perjalanan sejarah perekonomian Indonesia ini merupakan rangkaian panel infografik raksasa yang berukuran 2,4 meter x 17 meter sehingga menjadikannya sebagai infografik terpanjang.

(Baca: Pembangunan Infrastruktur Masih Prioritas Jokowi)

Infografik sejarah ekonomi ini dipamerkan bersamaan dengan pameran foto hasil lomba tentang kemajuan infrastruktur.  "Keinginan membuat lomba foto ini erat hubungannya dengan memberi informasi, mensosialisasikan, dan memberi gambaran yang lebih visual kepada masyarakat," kata Darmin.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...