Hary Tanoe Tak Hadiri Pemeriksaan Tersangka, Minta Jadwal Ditunda

Dimas Jarot Bayu
4 Juli 2017, 12:47
hary tanoe
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (kanan) meninggalkan ruangan seusai menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber, Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (12/6).

Pemilik Grup MNC Hary Tanoesoedibjo tidak memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka di Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Selasa (4/7).  Hary berhalangan hadir dengan alasan berbenturan dengan keperluan lain dan meminta agar polisi menjadwalkan ulang pemeriksaannya.

Pada hari ini polisi telah menjadwalkan pemeriksaan Hary sebagai tersangka kasus dugaan ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.

"Pak HT belum bisa menghadiri panggilan Bareskrim karena ada keperluan mendesak yang tidak dapat ditinggalkan," ujar Kuasa hukum Hary, Adi Dharma Wicaksono melalui pesan singkat, Selasa (4/7).

Adi mengatakan, kliennya meminta penjadwalan ulang pemeriksaan paling cepat pada pekan depan. "Paling cepat 11 Juli atau setelahnya," kata Adi. 

(Baca: Hary Tanoe Anggap Penetapan Tersangka Sebagai Serangan Politik)

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigjen Pol Fadhil Imran mengatakan, polisi belum mendapatkan surat permintaan penjadwalan ulang pemeriksaan dari Hary. Dia pun masih menunggu Hary hadir dalam pemeriksaan hari ini. "Kami akan tunggu sampai sore nanti," ujar Fadhil.

Fadhil mengatakan polisi akan melakukan pemanggilan kedua jika Hary mangkir dari pemeriksaan hari ini. Adapun, pemanggilan kedua terhadap Hary akan dilakukan pada Jumat (7/7). "Panggilan kedua hari Jumat," kata Fadhil.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...