Jokowi Ucapkan Selamat Jalan kepada The Godfather of Broken Heart

Jokowi bercerita dia sempat mengikuti "konser amal dari rumah" Didi Kempot pada Sabtu 11 April lalu.
Yuliawati
5 Mei 2020, 14:35
Didi Kempot, Jokowi, The Godfather of Broken Heart.
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Jokowi mengucapkan berduka atas meninggalnya Didi Kempot yang dikenal sebagai The Godfather of Broken Heart.

Presiden Jokowi mengucapkan duka cita atas meninggalnya maestro campursari Didi Kempot. Jokowi mengucapkan selamat jalan kepada Didi yang mendapat julukan The Godfather of Broken Heart.

"Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran. Selamat jalan The Godfather of Broken Heart," tulis Jokowi dalam akun Instagram, Senin (5/5).

Jokowi mengucapkan duka cita yang ditujukan kepada segenap keluarga besar Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, dan juga kepada seluruh fans Didi yang dikenal dengan sebutan sobat ambyar.

(Baca juga: Lawan Corona, Didi Kempot Sempat Buat Lagu 'Ojo Mudik')

Jokowi bercerita dia sempat mengikuti "konser amal dari rumah" Didi Kempot pada Sabtu 11 April lalu. Konser tersebut untuk mengumpulkan donasi dalam penanganan pandemi corona atau Covid-19 di Indonesia.

Advertisement

"Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman," kata Jokowi.

Didi Kempot sempat membuat lagu berjudul "Ojo Mudik" (Jangan Mudik), sebelum meninggal.  Lagu itu dibuat sebagai imbauan agar tak pulang kampung atau mudik menjelang lebaran untuk menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Video klip lagu Didi itu diunggah di YouTube pada 28 April 2020. Hingga berita ini ditulis, videonya telah ditonton lebih dari 670.000 kali.

Dalam videonya, Didi Kempot tampil mengenakan kaos dan blangkon hitam yang senada. Di kaosnya terlihat tulisan "Bersatu Lawan Corona".

(Baca: Cerita di Balik Lagu Patah Hati Didi Kempot)

Lagu tersebut juga mengajak orang-orang untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah. Di tengah lagu dengan lirik bahasa Jawa dan Indonesia, Didi menyerukan imbauan untuk berdiam diri di rumah demi menekan penyebaran virus corona.

"Buat saudaraku semuanya, lebih baik tidak usah mudik dulu, yang di rumah pastinya semuanya sudah memaklumi. Demi kesehatan kita semuanya, keluarga kita, tetangga kita, masyarakat semuanya," kata Didi Kempot.

(Baca: Perjalanan Hidup Didi Kempot, dari Pengamen Jadi Musisi Mancanegara)


 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait