Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan, Libatkan Kepolisian dan SAR

Yuliawati
Oleh Yuliawati
27 Mei 2022, 13:35
Ridwan Kamil
Katadata/Instagram
Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Proses pencarian anak pertama Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, masih terus dilanjutkan. Adik kandung Ridwan, Elpi Nazmuzaman, mengatakan pencarian Emmeril yang akrab dipanggil Eril dilanjutkan oleh Kepolisian Swiss hari ini.

"Pencairan akan dilanjutkan hari ini, pencairan dilakukan di atas dan di bawah permukaan air (Sungai Aare, Bern, Swiss)," kata Elpi Nazmuzaman saat menggelar jumpa pers di Gedung Sate Bandung, Jumat (27/5) dikutip dari Antara.

Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinam Pemprov Jawa Barat Akhmad Taufiqurrachman menambahkan pencarian hari kedua putra sulung Gubernur Ridwan Kamil selain melibatkan Kepolisian Kota Bern, juga mengikutsertakan dan Tim SAR Bern, Swiss.

Pencarian hari kedua ini, kata Akhmad Taufikqurrachman, dilakukan dari jam 9 pagi waktu setempat hingga selesai. "Sebelumnya atau pada pencarian hari pertama dilakukan sepanjang pukul 10.00 hingga 15.00 WIB waktu setempat atau Swiss," kata dia.

Sebelumnya, pencarian Eril dihentikan setelah kepolisian dan Tim SAR mencari selama enam jam di sekitar sungai Aare, Swis. Elpi menjelaskan pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap. 

Ajakan Doa Bersama untuk Keselamatan Eril

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mengajak kepada seluruh pegawai untuk memanjatkan doa bagi putra pertama Gubernur Jabar M Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz.

Ajakan tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor : 972/KB.03.03/Sekre, Jumat, 27 Mei 2022 yang ditandatangani oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Barat Yerry Yanuar.

Doa bersama untuk Eril juga dilakukan di Masjid Al-Muttaqin (Gedung Sate) seusai Shalat Jumat dipimpin oleh seorang ustadz.

Peristiwa hilangnya Eril terjadi pada saat dia bersama adik dan temannya berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, pada siang hari, Kamis (26/5). Ketika itu, cuaca sedang cerah.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...