Ketua PKS Ibaratkan Parpolnya Bagai Pabrik Mobil Hadapi Pemilu 2024

Image title
20 Juni 2022, 17:16
PKS, pemilu 2024
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Menjelang perhelatan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, sejumlah partai politik membentuk badan atau tim pemenangan masing-masing. Berbeda dengan partai lain, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS memutuskan tak akan membentuk badan atau tim pemenangan nasional.

Tanpa badan tertentu, PKS mengerahkan seluruh instrumen partai sebagai tim pemenangan Pemilu 2024.

“Jadi antum-antum yang sudah di struktur, di DPP (Dewan Pengurus Pusat), DPW (Dewan Pengurus Wilayah), DPD (Dewan Pengurus Daerah), dan sererusnya itulah tim pemenangan PKS 2024,” ujar Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS pada Senin (20/6).

Tanpa tim pemenangan nasional, menurut Syaikhu, kerja partai bakal lebih efisien. Dia mengibaratkan PKS seperti pabrik mobil yang mesti langsung memproduksi mobil. Tugas ini bukan diserahkan pada panitia yang khusus membuat mobil.

“Jadi kita ingin langsung memproduksi mobil. Kita ini struktur yang harus bekerja dengan kuat dari pusat, cabang, wilayah, dan ranting-ranting,” katanya.

Pada Pemilu mendatang, Syaikhu mengungkapkan bahwa PKS menargetkan partainya memperoleh sekurang-kurangnya 15% dalam formasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Untuk mencapainya, maka PKS akan mencari mitra yang setara dalam penjajakan koalisi.

“PKS bakal terus berjuang mencari mitra setara yang mau duduk sama rendah berdiri sama tinggi,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...