Vivo Kembali Jual Revvo 90, Harganya Selisih Rp 2.600 dari Pertalite

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Oktober 2022, 18:51
Vivo, Revvo 90
Katadata/Fajar Riyandanu
SPBU Bintaro Sektor 7, Jalan Moh. Husni Thamrin, Pondok Aren, Kota Tangerang

PT Vivo Energy Indonesia menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Revvo 90 di sejumlah SPBU Vivo seharga Rp 12.600 per liter. Harga ini selisih Rp 2.600 per liter dari BBM bersubsidi Pertalite yang juga masuk dalam golongan oktan RON 90.

Meski sudah resmi disalurkan, pendistribusian Revvo 90 tampaknya belum menjamah ke seluruh SPBU Vivo. Salah satu SPBU Vivo yang sudah menjual produk Revvo 90 yakni SPBU Bintaro Sektor 7, Jalan Moh. Husni Thamrin, Pondok Aren, Kota Tangerang.

Seorang petugas SPBU bernama Wairin mengatakan penjualan Revvo 90 dimulai sejak Rabu (19/10), kemarin. "Dari kemarin sudah ada," singkatnya saat ditemui di lokasi pada Kamis (20/10).

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id, SPBU Vivo Sektor 9 yang berjarak 2,6 kilo meter dari SPBU Bintaro Sektor 7, belum tersedia Revvo 90. Harga terbaru Revvo 90 pun belum terpasang di plang SPBU tersebut.

Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman menyebut pemerintah tak akan membatasi kuota dan peredaran BBM Revvo 90 layaknya Pertalite dan Solar yang masing-masing mendapat jatah kuota tahunan 29 juta kiloliter (KL) dan 17, 4 juta KL.

"Kalau Vivo mau jual RON 90 tentu boleh, tidak diatur kuotanya dan masuk dalam Jenis BBM Umum atau JBU yang harganya diatur masing-masing perusahaan," kata Saleh lewat pesan singkat pada Selasa (11/10).

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...