Makin Banyak Orang Berwisata, Pemesanan Penginapan OYO Tumbuh 90%

Nadya Zahira
20 Desember 2022, 11:18
OYO, penginapan
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/foc.
Pegunjung berwisata di Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (18/12/2022).

Seiring arus perjalanan yang kembali normal setelah surutnya pandemi Covid-19, sektor pariwisata kembali menunjukkan pertumbuhan positif. Pariwisata kembali tumbuh seiring meningkatnya minat masyarakat untuk berwisata dan melakukan perjalanan bisnis.

Pertumbuhan pariwisata salah satunya terlihat dari melonjaknya pemesanan penginapan OYO yang mencapai 90% pada Mei hingga November 2022. Indonesia merupakan salah satu pasar paling strategis bagi OYO.

Advertisement

"Setelah menghadapi berbagai tantangan karena pandemi Covid-19, kami optimis dengan pertumbuhan OYO kedepan, terutama melihat kebangkitan industri pariwisata saat ini," ujar Global CBO & CEO, Southeast Asia and Middle East OYO, Ankit Tandon yang dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (20/12).

Ankit mengatakan OYO bakal memaksimalkan momentum untuk memperluas pasar. OYO akan meningkatkan properti penginapan OYO secara keseluruhan termasuk properti penginapan premium, serta meningkatkan dukungan terhadap Patron dan tamu.

Pencapaian positif pada pertumbuhan pemesanan pada OYO turut didorong tren liburan dan perjalanan pada momentum hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Kemerdekaan RI. Tercatat pada Mei 2022, momen libur Idul Fitri mampu meningkatkan pemesanan penginapan OYO sebesar 82% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara itu, pertumbuhan pemesanan berlanjut pada libur panjang Hari Kemerdekaan RI di Agustus 2022, dengan berhasil mencapai pertumbuhan pemesanan hingga 72% jika dibandingkan tahun lalu.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement