Prabowo Puji Jokowi di HUT Gerindra, Ingin Lanjutkan Kebijakannya

Ade Rosman
6 Februari 2023, 18:02
Prabowo, Jokowi
Antara
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Prabowo mengatakan bakal melanjutkan kebijakan Jokowi bila dia terpilih menjadi presiden dalam Pilpres 2024. 

Prabowo menyatakan setelah bergabung dengan pemerintahan Jokowi menyaksikan langsung kerja keras kepala negara tersebut dalam mengejawantahkan cita-cita bangsa.

"Setelah saya gabung pemerintah yang dipimpin Pak Jokowi, saya menjadi saksi, melihat betapa beliau bekerja keras untuk cita-cita yang sama dengan kita," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Prabowo pun memutuskan dirinya mendukung serta membela pemerintahan Jokowi sampai berhasil. "Saya yakin pemerintah beliau akan berhasil, dan sudah memberi bukti daripada efektivitas pemerintah tersebut," kata Prabowo.

Ia juga menyatakan Jokowi merupakan sosok pemimpin yang berani mengambil keputusan. Contohnya ketika menghadapi pandemi Covid-19, Jokowi harus mengambil keputusan ketika mendapatkan tekanan dari mana-mana.

"Kadang-kadang melawan tekanan dari mana-mana. Ini harus kita akui, bukan saya menjilat-jilat. Kalau pemimpin kita benar, kita harus akui," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan partainya ingin melanjutkan kemajuan yang telah dirintis oleh Presiden RI Joko Widodo selama dua periode masa kepemimpinannya.

“Kita ingin melanjutkan apa yang sudah dihasilkan oleh pemerintah Pak Joko Widodo, pasti setiap pemerintahan banyak keberhasilannya, ada juga kekurangannya, mari kita tutup kekurangan-kekurangannya,” kata Prabowo.

Prabowo juga menyebut dengan bergabung dalam pemerintahan Jokowi, maka ia sekaligus memperlihatkan kepada dunia bagaimana demokrasi Indonesia berjalan, meski sejumlah kader partainya memiliki pandangan berbeda atas keputusannya tersebut.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...