Kemenhub Copot Pejabat Ditjen Hubla Buntut Istri Pamer Harta

Yuliawati
Oleh Yuliawati
27 Maret 2023, 13:47
Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati memberikan keterangan tentang pencopotan pejabat Ditjen Hubla.
ANTARA FOTO/Fauzan/foc.
Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Kementerian Perhubungan menonaktifkan sementara atau mencopot pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Muhammad Rizky Alamsyah terkait istrinya sering pamer kekayaan di media sosial. Pencopotan ini setelah Kemenhub meminta keterangan kepada Rizky.

"Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta pada Senin (27/3).

Adita mengatakan Kemenhub pada Minggu (26/3) malam telah meminta keterangan awal terhadap Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya terkait dengan unggahan gaya hidup mewah oleh istri yang bersangkutan.

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan, dan unsur kepegawaian.

"Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku," kata Adita.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...