Megawati Wanti-wanti Gibran soal Manuver Politik Jelang Pemilu

Ade Rosman
22 Mei 2023, 14:53
Gibran dan Prabowo
Antara FOTO
Gibran dan Prabowo

Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP) meminta klarifikasi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.  Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada Gibran untuk mewaspadai berbagai manuver-manuver politik menjelang Pemilihan Presiden 2024.

"Tadi kami jelaskan pesan-pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri kepada Mas Gibran, bahwa berpolitik itu membangun peradaban, berpolitik itu merawat pertiwi, dan berpolitik itu juga harus waspada dari berbagai manuver-manuver politik," kata Sekretaris jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada awak media di Jakarta, Senin (22/5).

Pesan Megawati tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto kepada Gibran saat berdialog di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat. Dalam pesannya, Megawati mengatakan berbagai dinamika politik akan terus terjadi saat ini sehingga dia meminta kewaspadaan terkait hal tersebut harus terus ditingkatkan.

"Karena tujuan politik adalah bergerak ke bawah. Jadi berdayakan rakyat dan bersama rakyat kita tahu bawah 2024 memang mendorong dinamika politik sangat tinggi sehingga semua harus waspada," kata Hasto.

Hasto mengatakan banyak yang memanfaatkan status Gibran yang merupakan Wali Kota Surakarta dan juga putra dari Presiden Joko Widodo untuk kepentingan politik.

"Banyak yang kemudian mencoba menggunakan posisi itu sebagai cara di dalam, me-leverage di dalam kepentingan kepentingan politiknya," kata Hasto.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...