Serius Garap Vietnam, Anak Usaha Gojek Rekrut Mantan Bos Facebook

Mantan Country Director Facebook Vietnam, Christy Le diangkat sebagai General Manager Go-Viet.
Cindy Mutia Annur
24 April 2019, 03:00
ekspansi Gojek di Vietnam
Facebook/Go-Viet
Pengemudi Go-Viet, yang merupakan jelmaan Go-Jek di Vietnam.

Anak perusahaan Gojek di Vietnam, Go-Viet, mengangkat mantan bos Facebook Vietnam sebagai pemimpin di perusahaannya. Tujuannya untuk memperkuat bagian operasionalnya bagi para pengguna dan mitranya, serta menunjukkan pentingnya Vietnam sebagai negara ekspansi pertama Gojek di Asia Tenggara.

Mantan Country Director Facebook Vietnam Christy Le diangkat sebagai General Manager Go-Viet. Christy mengatakan ketertarikannya bergabung dengan Go-Viet setelah melihat kesuksesan Gojek sebagai platform multi-layanan on-demand berbasis aplikasi telah mengubah kehidupan jutaan penggunanya di Indonesia. Untuk itu, ia ingin melihat hal yang sama terjadi di Vietnam.

“Bersama Go-Viet, saya yakin bahwa kami dapat menciptakan dampak positif berskala luas untuk jutaan konsumen, pengemudi, dan penyedia layanan di berbagai sektor,” kata Christy melalui siaran pers, Selasa (23/4).

(Baca: Bos Go-Jek Nadiem Makarim Termasuk 50 Tokoh Bisnis Berpengaruh Dunia)

Advertisement

Posisi Christy menggantikan Nguyen Vu Duc dan Nguyen Bao Linh mengundurkan diri sebagai General Director dan Deputy General Manager pada akhir Maret. Sebelum bergabungnya Christy, Goviet beroperasi tanpa pemimpin. 

Selain pernah menjabat posisi tinggi di Facebook Vietnam, Christy pernah menorehkan prestasinya di industri teknologi sebagai pendiri (Founder), Chief Operations Officer dan Chief Financial Officer dari sebuah startup Silicon Valley bernama Misfit.

Dalam menjalankan peran gandanya tersebut, Christy berfokus pada pemanfaatan Riset dan Pengembangan (Research and Development/R&D) serta kekuatan operasional. Berkat jiwa kepemimpinannya, ia berhasil membawa Misfit menjadi perusahaan yang terdepan di ranah global dalam hal teknologi wearables dan teknologi rumah pintar.

Adapun, Misfit diakuisisi oleh Fossil Group pada 2015. Christy kemudian bergabung dengan Fossil Group sebagai Vice President of Operations, sekaligus menjabat sebagai Managing Director untuk Fossil Vietnam.

(Baca: Deretan Perempuan di Jajaran Pimpinan Startup Indonesia)

Sementara itu, Head of International Expansion Gojek Andrew Lee mengatakan bahwa pengalaman Christy sebagai wirausahawan yang sukses, menjadikannya sosok yang ideal untuk mengawal Go-Viet kedepannya. Ia berharap, perusahaannya dapat terus mempertahankan pertumbuhan fenomenal yang telah berhasil dicapai Go-Viet sejauh ini.

Andrew melanjutkan, berbagai pengalaman bersama perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia, pemahaman mengenai Vietnam, dan tekad untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Vietnam, menjadikan Christy orang yang tepat untuk memperkuat tim perusahaannya. "Kami sangat antusias menyambut Christy menjadi bagian dari management Go-Viet," ujar Andrew,

Sebagai informasi, Go-Viet diluncurkan pada September 2018, kini telah mencatat jutaan perjalanan dengan laju pertumbuhan 50% setiap bulannya di Kota Ho Chi Minh dan Hanoi. Go-Viet juga telah mengembangkan platform bisnis kulinernya di kota Ho Chi Minh.

(Baca: Dikabarkan Jadi Decacorn, Gojek: Pangsa Pasar Kami Tertinggi)

Editor: Yuliawati
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait