Tiba Lebih Cepat, Raja Salman Disambut Jokowi dan Disalami Ahok

Ameidyo Daud Nasution
1 Maret 2017, 15:00
Raja Ahok
Akun Twitter @MediacenterAhok
Kedatangan Raja Salman disambut oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3).

Tamu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pesawat yang ditumpangi Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, beserta rombongan besarnya mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 12.33 WIB, Rabu (1/3). Ini lebih cepat dibandingkan jadwal semula, yaitu pukul 13.45 WIB.

Setelah mendarat, Raja Salman turun dari pesawat menggunakan eskalator khusus yang sudah didatangkan beberapa hari sebelumnya ke Jakarta. Di ujung bawah eskalator, Raja Salman disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi. Tampak pula hadir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Advertisement

(Baca: Raja Salman dan 16 Pangeran Akan Tanam Pohon di Istana Bogor)

Presiden bersama para pejabat yang menyambut kemudian menyalami Raja Salman. Tak ketinggalan pula Ahok, yang menyalami Sang Raja dengan disaksikan oleh Jokowi. Momen ini terekam dalam foto yang diunggah di akun Twitter @MediacenterAhok.

Raja Salman
(Biro Pers Sekretariat Presiden)

Prosesi penyambutan ini berlangsung singkat. "Tidak lama, Presiden bersama rombongan langsung menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk mempersiapkan penyambutan kenegaraan," demikian bunyi keterangan resmi Sekretariat Presiden, Rabu (1/3).

(Baca: Hari Pertama, Ada Empat Agenda Raja Salman di Istana Bogor)


Raja Salman

 
(Biro Pers Sekretariat Presiden)

Acara resmi kenegaraan memang dipusatkan di Istana Bogor mulai siang ini hingga malam nanti. Selain pertemuan empat mata Presiden dengan Raja Salman serta pertemuan bilateral kedua negara, kegiatan juga akan diisi dengan acara penanaman pohon di halaman istana. Rangkaian acara ini akan ditutup dengan jamuan makan malam kenegaraan.

Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement