Jadi Menteri ESDM, Jonan: Baru Diberitahukan Dua Jam Lalu

"Saya baru diberi tahu dua jam yang lalu. Tidak tahu ke sini untuk apa," kata Jonan. "Saya disuruh pakai jas."
Safrezi Fitra
14 Oktober 2016, 13:16
Ignatius Jonan
Arief Kamaludin|KATADATA
Ignatius Jonan

Presiden Joko Widodo rencananya akan melantik Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru pada Jumat siang (14/10) ini. Selain itu, Presiden juga akan menunjuk wakil menteri untuk mendampingi Menteri ESDM.

Rencananya, Menteri ESDM dan wakilnya akan dilantik oleh Presiden di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.30 WIB, Jumat (14/10). Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata, posisi Menteri ESDM akan diisi oleh Ignasius Jonan yang sebelumnya telah diberhentikan Presiden sebagai Menteri Perhubungan pada 27 Juli lalu.

Informasi ini juga diperkuat oleh sumber Katadata di lingkungan Kementerian ESDM. "Saya dengar begitu. Siang ini pelantikannya," katanya. 

Sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat siang (14/10), Jonan juga terlihat tiba di Istana Negara. Namun, dia enggan berkomentar banyak perihal informasi tersebut. "Saya baru diberi tahu dua jam yang lalu. Tidak tahu ke sini untuk apa," katanya. "Saya disuruh pakai jas."

Sedangkan posisi Wakil Menteri ESDM, menurut sumber Katadata,  akan ditempati oleh Arcandra Tahar. "Kemungkinannya begitu," katanya. Namun, sumber lain menyatakan, calon lain berpeluang menduduki posisi wakil menteri tersebut. "Ada juga peluang Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto," katanya.

Editor: Yura Syahrul
Video Pilihan

Artikel Terkait