Suzuki Dukung Inovasi Pengembangan Mobil Listrik

Padjar Iswara
20 Agustus 2017, 14:37
GIIAS 2017
Arief Kamaludin|KATADATA
Stand pamer mobil Suzuki di ajang GIIAS 2017, Kamis, (10/08)

Katadata – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendukung inovasi generasi muda dalam perakitan mobil listrik. Hal ini diumumkan Suzuki dengan mengundang tim riset Universitas Gadjah Mada Yogyakarta di ajang GIIAS 2017.

Tim riset yang berada di bawah naungan Program Studi Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada ini mendapat dukungan penuh dari Suzuki untuk inovasi mobil listrik karya mereka yang bernama “Arjuna”, di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017 di Jepang.

“Sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami Suzuki mau berkolaborasi demi kesuksesan di Jepang nantinya,” ujar Luqman Adi Prasetya, Ketua Tim Riset Mobil Listrik Arjuna UGM, di ICE BSD saat acara student day di GIIAS 2017, baru-baru ini.

Menurut dia, menjadi pihak sponsor bukan hanya sebatas hubungan transaksional. Lebih dari itu, secara tidak langsung Suzuki telah menjadi bagian dari perubahan bangsa, mengingat ini adalah sebuah teknologi yang akan membawa Indonesia ke taraf yang lebih maju.

Ajang Formula Student Automotive Engineer bertujuan mengembangkan sumber daya manusia melalui dukungan pemerintah, industri, dan academia untuk berkontribusi dalam pengembangan dan promosi baik teknologi maupun industri otomotif dengan para siswa berperan penting dalam perencanaan, rancangan, serta perakitan automobile sendiri dalam kompetisi kemampuan monozukuri (keahlian) yang komprehensif.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...