Katadata Show
KATADATA
Image title
Oleh
11 Juni 2015, 10:19

Mantan Dirut Telkomsel Berlabuh di Indosat

Mantan Direktur Utama Telkomsel pada 2009 sampai 2012, Sarwoto Atmosutarno, masuk dalam jajaran dewan direksi Indosat yang diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Rabu (10/6).

Sarwoto akan menjabat sebagai salah seorang direktur di Indosat sampai tahun 2020. Sarwoto akan bekerja sama dengan Alexander Rusli sebagai direktur utama Indosat, serta jajaran direktur lain seperti Caba Pinter, John Martin Thompson, dan Joy Wahyudi yang menjabat sebagai direktur independen.

RUPSLB kali ini juga menetapkan sejumlah nama yang menduduki posisi komisaris sampai dengan RUPS tahun 2016, antara lain Dr. Nasser Mohammed Marafih sebagai komisaris utama, lalu Ahmed Yousef Ebrahim M Al?Derbesti, Khalid Ibrahim A Al-Mahmoud, Astera Primanto Bhakti, Chris Kanter, Beny Roelyawan, Cynthia Alison Gordon, dan tiga komisaris independen yaitu Richard Farnsworth Seney, Elisa Lumbantoruan, dan Wijayanto Samirin.

Indosat mencatat rugi bersih Rp 455,55 miliar pada kuartal pertama 2015, padahal di periode yang sama tahun sebelumnya Indosat mengantongi laba bersih Rp 796,8 miliar pada kuartal pertama 2014.

Indosat membukukan pendapatan Rp 6,09 triliun pada kuartal pertama 2015 atau tumbuh 6 persen dari tahun ke tahun dari sebelumnya Rp 5,77 triliun. Kontribusi terbesar disumbang oleh bisnis seluler sebesar Rp 4,9 triliun dari Rp 4,65 triliun.

Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami