Agenda sidang lanjutan kali ini mendengarkan kesaksian dari saksi ahli. Ada enam saksi ahli yang rencananya akan dihadirkan dalam persidangan.
9
Sidang Ahok IV
Foto ke 1 dari 9
Massa aksi pendukung menuntut agar Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dibebaskan. dengan membentang poster saat berlangsung sidang lanjutan kasus dugaan penisataan agama di Jakarta, Selasa (3/1). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali menjalani sidnag lanjutan kasus dugaan penodaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (3/1). Sidang yang digelar di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, ini menghadirkan petinggi Front Pembela Islam (FPI) sebagai saksi pelapor.

Rencananya, ada enam saksi ahli yang dihadirkan dalam persidangan. Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin alias Novel menjadi saksi pertama yang memberi kesaksian. 

Di luar arena sidang, massa pro dan kontra Ahok saling unjuk kekuatan selama persidangan berlangsung. 

 

 

Artikel Terkait
Indeks demokrasi DKI Jakarta mengalami penurunan tertinggi pada 2016. Turunnya peringkat Jakarta akibat dampak kampanye pemilihan gubernur.