Pelaku meminta pembebasan teroris yang telah ditangkap Densus 88.
7
teroris bom bandung
Foto ke 1 dari 7
Kepolisian berhasil menangkap seorang pria terduga teroris yang meledakkan benda yang diduga "Bom Panci" di Taman Pandawa Bandung dan melakukan pembakaran kantor kelurahan Arjuna. ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Densus 88 Mabes Polri terus mendalami motif Yayat Cahdiyat (YC) mengapa meledakkan bom panci di Taman Pendawa, Kelurahan Arjuna, Kota Bandung, Jawa Barat Senin (27/2). Pelaku bersembunyi di ruangan lantai 2 kantor Kelurahan Arjuna, setelah meledakkan bom panci di Taman Pendawa.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan, Yayat nekat melakukan aksi tersebut semata menuntut Densus 88 membebaskan teroris yang telah ditangkap.

Kapolda juga sampaikan bahwa bom yang meledak merupakan jenis low explosive dengan mematikan lantaran karena terdapat paku beton sepanjang 10 sentimeter.

Petugas melakukan penyergapan ke dalam kantor kelurahan Arjuna dan menembak pelaku di bagian dada. Pelaku terpaksa ditembak karena upaya petugas memintanya untuk menyerahkan diri tidak diindahkan. 

Artikel Terkait
Ketujuh negara menuding Qatar mendanai aktivitas kelompok ekstrimis yang mengganggu stabilitas kawasan. Seluruh pintu masuk ke negara tersebut akan ditutup. Alhasil, gejolak ekonomi mulai terasa.