Ragam Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Bahan-bahannya

Image title
8 Maret 2022, 11:21
Ilustrasi, produk sunscreen untuk kulit berminyak. Selain menggunakan produk-produk pembersih atau pelindung kulit, ada beberapa metode atau cara memutihkan kulit secara alami.
Unsplash/BATCH by Wisconsin Hemp Scientific
Ilustrasi, produk sunscreen untuk kulit berminyak. Selain menggunakan produk-produk pembersih atau pelindung kulit, ada beberapa metode atau cara memutihkan kulit secara alami.

Memiliki kulit bersih dan putih merupakan dambaan setiap wanita. Berbagai metode bisa dilakukan, seperti mencari tahu cara memutihkan kulit secara alami di internet.

Bahan-bahan alami di sekitar kita memang dipercaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Namun metode pemakaiannya harus sesuai agar manfaatnya dapat diperoleh.

Advertisement

Dihimpun dari Netmeds, Watsons, Klikdokter dan berbagai sumber lainnya, berikut sejumlah cara memutihkan kulit secara alami yang bisa Anda terapkan di rumah.

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Sebelum membahas lebih jauh terkait cara memutihkan kulit secara alami, Anda harus mengetahui satu hal bahwa mencerahkan kulit yang baik adalah dengan tidak merubah warna kulit Anda.

Metode yang dibahas dalam artikel ini bertujuan membantu Anda untuk membuat kulit terlihat bersih, cerah, dan sehat. Berikut pembahasan lengkapnya:

Mengkonsumsi Makanan Bergizi Seimbang

Metode sederhana yang pertama untuk memutihkan dan mencerahkan kulit adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Misalnya memakan sayuran atau buah-buahan yang memiliki antioksidan tinggi.

Selain sehat, mengkonsumsi makanan bergizi menjadi salah satu cara memutihkan kulit secara alami yang cukup efektif. Saat Anda menerapkan pola ini, sebaiknya hindari makanan seperti gorengan, makanan pedas, makanan kemasan dan makanan olahan lainnya yang kurang baik.

Hal tersebut sangat penting dihindari, karena dapat membuat kulit Anda terlihat kusam atau menyebabkan munculnya jerawat.

Perbanyak Minum Air Putih

Menjaga asupan air putih sangatlah penting karena bisa membantu merawat kulit Anda. Pada umumnya orang dewasa disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan memperbanyak asupan air putih ke dalam tubuh terbilang mudah. Anda disarankan minum air putih yang kaya akan kandungan mineral. Selain sehat, kulit Anda bakal terawat.

Rutin Membersihkan Wajah dan Kulit Tubuh

Tubuh yang sehat biasanya memiliki kulit yang sehat pula. Meski begitu, kebersihan tubuh juga harus diperhatikan.

Untuk memiliki kulit putih dan cerah secara alami, Anda harus rutin membersihkan tubuh. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Ini penting, karena jika memakai sabun yang tidak cocok, kulit Anda bisa menjadi kering dan rusak.

Hindari Kebiasaan Merokok

Menurut sejumlah penelitian, kebiasaan merokok ternyata dapat mempengaruhi kondisi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari kebiasaan ini.

Pada umumnya kulit perokok tampak kusam dan kurang sehat. Anda disarankan untuk menerapkan pola hidup sehat jika ingin memiliki kulit cerah.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement