6 Rekomendasi Wisata Kuliner Lembang yang Wajib Dicoba

Image title
15 Maret 2022, 12:15
Ilustrasi, tempat wisata di Kabupaten Lembang, Jawa Barat. Wisata kuliner Lembang tak hanya menawarkan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana dan pemandangan yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Ilustrasi, tempat wisata di Kabupaten Lembang, Jawa Barat. Wisata kuliner Lembang tak hanya menawarkan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana dan pemandangan yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Apabila berkunjung ke Bandung, Jawa Barat jangan sampai lupa untuk mampir ke Kabupaten Lembang. Lokasi ini menjadi salah satu area yang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, kawasan ini juga memiliki udara yang sejuk.

Selain itu, Lembang juga menjadi daerah yang cocok untuk berburu kuliner. Sebab, selain terkenal akan pesona alamnya, Lembang juga memiliki banyak hidangan yang mampu menggugah selera. Desain beberapa tempat wisata kuliner Lembang juga sangat unik, dan bisa menjadi spot wisata yang menarik untuk menghabiskan waktu bersantai melepas penat.

Berikut daftar wisata kuliner Lembang dengan beragam varian rasa dan harga yang bisa menjadi referensi saat berwisata bersama kawan, keluarga dan pasangan yang dikutip dari Bandoeng.co.id:

1. Kampung Daun

Wisata kuliner Lembang yang pertama adalah Kampung Daun. Lokasi ini cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu santai, dan makan malam di Lembang. Kampung Daun menawarkan banyak menu yang nikmat. Sebagai informasi, waktu paling tepat mengunjungi Kampung Daun adalah saat malam hari. Karena, di malam hari pesona tempat ini akan terasa berkali lipat lebih cantik.

Di lokasi ini bisa didapati beberapa gubug dan juga spot yang cocok untuk mengambil foto cantik. Suasana yang tradisional Sunda juga sangat terasa di Kampung Daun ini, di mana para pelayannya menggunakan pakaian tradisional yang membuat suasana tempat makan yang satu ini berbeda dengan yang lain.

Untuk mengunjungi Kampung Daun Anda bisa berangkat ke Jalan Villa Triniti, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Dusun Bambu

Rekomendasi wisata kuliner Lembang yang kedua adalah Dusun Bambu. Tempat ini memiliki dua pilihan spot kuliner yakni di Cafe Burangrang dan Restoran Purbasari. Keduanya menghadirkan menu khas Sunda yang memiliki rasa yang lezat. Suasana Dusun Bambu juga sangat cocok menjadi tempat bersantai, karena memiliki pemandangan yang asri, yang pastinya tidak akan bisa didapatkan di perkotaan.

Anda bisa mengunjungi tempat ini yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Tahu Susu Lembang

Tahu susu Lembang menjadi pilihan wisata kuliner Lembang. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut dan dengan rasa yang gurih. Selain bisa menikmati tahu susu langsung di tempat, Anda juga bisa menjadikan Tahu Susu Lembang sebagai oleh-oleh atau buah tangan. Ada dua jenis tahu yang harus coba di Tahu Susu Lembang, yakni Tahu Susu dan Tahu Mentega. Jika Tahu Susu menggunakan susu sebagai bahan campuran, dalam Tahu Mentega, bahan yang digunakan sebagai campuran adalah margarin.

Selain membeli produknya untuk dinikmati atau sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa turut menyaksikan proses pembuatan Tahu Susu Lembang. Melihat langsung proses produksi menjadi salah satu daya tarik wisata Kuliner Lembang yang satu ini.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...