6 Rekomendasi Wisata Kuliner Lembang yang Wajib Dicoba

Berikut rekomendasi wisata kuliner Lembang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, kawan hingga pasangan dengan harga ekonomis.
Image title
15 Maret 2022, 12:15
Ilustrasi, tempat wisata di Kabupaten Lembang, Jawa Barat. Wisata kuliner Lembang tak hanya menawarkan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana dan pemandangan yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc.
Ilustrasi, tempat wisata di Kabupaten Lembang, Jawa Barat. Wisata kuliner Lembang tak hanya menawarkan hidangan yang lezat, tetapi juga suasana dan pemandangan yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama.

Apabila berkunjung ke Bandung, Jawa Barat jangan sampai lupa untuk mampir ke Kabupaten Lembang. Lokasi ini menjadi salah satu area yang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, kawasan ini juga memiliki udara yang sejuk.

Selain itu, Lembang juga menjadi daerah yang cocok untuk berburu kuliner. Sebab, selain terkenal akan pesona alamnya, Lembang juga memiliki banyak hidangan yang mampu menggugah selera. Desain beberapa tempat wisata kuliner Lembang juga sangat unik, dan bisa menjadi spot wisata yang menarik untuk menghabiskan waktu bersantai melepas penat.

Berikut daftar wisata kuliner Lembang dengan beragam varian rasa dan harga yang bisa menjadi referensi saat berwisata bersama kawan, keluarga dan pasangan yang dikutip dari Bandoeng.co.id:

1. Kampung Daun

Advertisement

Wisata kuliner Lembang yang pertama adalah Kampung Daun. Lokasi ini cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu santai, dan makan malam di Lembang. Kampung Daun menawarkan banyak menu yang nikmat. Sebagai informasi, waktu paling tepat mengunjungi Kampung Daun adalah saat malam hari. Karena, di malam hari pesona tempat ini akan terasa berkali lipat lebih cantik.

Di lokasi ini bisa didapati beberapa gubug dan juga spot yang cocok untuk mengambil foto cantik. Suasana yang tradisional Sunda juga sangat terasa di Kampung Daun ini, di mana para pelayannya menggunakan pakaian tradisional yang membuat suasana tempat makan yang satu ini berbeda dengan yang lain.

Untuk mengunjungi Kampung Daun Anda bisa berangkat ke Jalan Villa Triniti, Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Dusun Bambu

Rekomendasi wisata kuliner Lembang yang kedua adalah Dusun Bambu. Tempat ini memiliki dua pilihan spot kuliner yakni di Cafe Burangrang dan Restoran Purbasari. Keduanya menghadirkan menu khas Sunda yang memiliki rasa yang lezat. Suasana Dusun Bambu juga sangat cocok menjadi tempat bersantai, karena memiliki pemandangan yang asri, yang pastinya tidak akan bisa didapatkan di perkotaan.

Anda bisa mengunjungi tempat ini yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Tahu Susu Lembang

Tahu susu Lembang menjadi pilihan wisata kuliner Lembang. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut dan dengan rasa yang gurih. Selain bisa menikmati tahu susu langsung di tempat, Anda juga bisa menjadikan Tahu Susu Lembang sebagai oleh-oleh atau buah tangan. Ada dua jenis tahu yang harus coba di Tahu Susu Lembang, yakni Tahu Susu dan Tahu Mentega. Jika Tahu Susu menggunakan susu sebagai bahan campuran, dalam Tahu Mentega, bahan yang digunakan sebagai campuran adalah margarin.

Selain membeli produknya untuk dinikmati atau sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa turut menyaksikan proses pembuatan Tahu Susu Lembang. Melihat langsung proses produksi menjadi salah satu daya tarik wisata Kuliner Lembang yang satu ini.

Jika Anda ingin membeli makanan ini bisa berkunjung ke Jalan R.E Martadinata No.47 A, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Natural Resto and Strawberry Land

Pilihan wisata kuliner Lembang berikutnya adalah Natural Resto and Strawberry Land tidak hanya bisa mencicipi berbagai makanan yang nikmat. Di sisi lain, Anda juga bisa memetik strawberry secara langsung di perkebunan, karena resto ini memiliki perkebunan sendiri. Ini akan menjadi kegiatan yang menarik, terutama jika Anda berlibur bersama keluarga.

Suasana dingin yang ditawarkan di sekitarnya juga akan membuat Anda betah berlama-lama. Untuk menu makanan yang ditawarkan ada banyak pilihan, mulai dari makanan khas Jawa Barat hingga makanan kekinian. Menu andalan yang bisa Anda coba di resto ini adalah ikan gurami. Selain itu, berwisata kuliner di tempat satu ini juga tak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Bila ingin mampir bisa berkunjung ke Jalan Tangkuban Parahu No.109, Cibogo, Kecamatan Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

5. Ikan Balap Resto

Wisata kuliner Lembang lainnya yang cukup populer adalah Ikan Balap Resto. Nama restoran satu ini terbilang unik, di mana ikan balap memiliki akronim ikan sambal dan lalap. Di tempat ini Anda akan disajikan aneka kuliner khas Sunda. Selain itu, wisata kuliner yang satu ini juga menggugah selera, karena begitu mengunjungi resto ini, Anda akan mencium sedapnya ikan segar yang dimasak di dalam bambu.

Tidak hanya makanan berat, Anda juga tidak boleh melewatkan minuman bajigur yang disajikan Ikan Balap Resto. Minuman tradisional ini memang sangat pas dikonsumsi ketika Anda mengunjungi Lembang. Selain itu, tempat Ikan Balap Resto termasuk nyaman, sehingga cocok untuk makan rombongan atau bersama keluarga.

Untuk menikmati sajian ikan balap resto bisa mengunjungi ke Jalan Raya Lembang No.305, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

6. Rumah Makan Kayu

Rumah makan kayu menjadi wisata kuliner Lembang yang bisa menampung banyak orang. Untuk menunya beragam, mulai dari sayuran, seafood, ikan hingga ayam. Harganya juga cukup ekonomis, sehingga Anda tak perlu menguras dompet untuk menikmati kuliner yang tersaji di tempat ini.

Adapun lokasinya berada di Jalan Wira No.22, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Demikianlah enam rekomendasi wisata kuliner Lembang yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat berlibur ke kawasan ini. Bersantai bersama keluarga di kawasan ini sambil menikmati hidangan yang khas, dan suasana yang nyaman sangat cocok untukmelepas penat dari sibuknya aktivitas sehari-hari.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait