6 Cara Membuat Undangan Digital dengan Mudah dan Praktis

Image title
13 April 2022, 10:36
cara membuat undangan digital
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/foc.
Ilustrasi, sejumlah pengunjung melihat desain produk undangan pernikahan yang dipamerkan di salah satu Mall di Manado, Sulawesi Utara. Undangan pernikahan saat ini bisa dibuat dan dibagikan secara digital. Ada beberapa cara membuat undangan digital yang bisa menjadi referensi, agar undangan yang dibagikan tetap memberikan kesan mendalam.

Apakah Anda mau mengadakan acara dalam waktu dekat, namun masih bingung mau buat undangan dimana? Tidak perlu panik, karena sekarang sudah ada undangan digital yang bisa dibuat sendiri hanya menggunakan aplikasi atau website yang tersedia di internet.

Proses dan cara membuat undangan digital juga lebih praktis, mudah, dan cepat, sehingga tak perlu lagi menunggu berminggu-minggu seperti pembuatan undangan manual di percetakan. Anda juga tidak perlu merasa kesulitan ketika desain yang dibuat ada kesalahan penulisan, karena dengan undangan digital konten bisa diedit suka-suka.

Untuk membuat undangan hanya dengan mengikuti beberapa tahapan berikut ini, baik untuk pembuatan sendiri maupun menggunakan website semuanya bisa dilakukan sambil duduk manis di rumah, atau istirahat siang di kantor, simak dan coba praktekkan sendiri. Berikut beberapa cara membuat undangan digital yang dilansir dari Qwords.com:

1. Menentukan Konsep

Konsep undangan bisa dibuat sesuai dengan jenis acara yang akan digelar, misalnya menyesuaikan untuk acara pernikahan, ulang tahun atau acara kantor. Dengan penentuan fokus, maka akan terlihat jelas detail gambar, warna dan tulisan yang akan ada di dalam undangan tersebut.

2. Memilih Platform Media Digital

Jika ingin menggunakan aplikasi yang bisa diakses dan didistribusikan melalui ponsel, maka Anda bisa memilih apakah akan menggunakan platform seperti Google Play atau Apple Store.

Tapi kalau mau menggunakan media yang lebih universal dan mudah diakses tinggal memilih website yang menyediakan layanan pembuatan undangan digital terbaik.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencoba jasa pembuatan website undangan digital yang ditawarkan Bikin.website. Uniknya, disana Anda bisa memesan website dengan sistem kredit alias bayar nanti-nanti saja.

3. Menentukan Sketsa Desain

Setelah menentukan konsep dan platform digital yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah membuat desain undangan digital yang sesuai keinginan. Untuk langkah ini, ada baiknya melibatkan orang-orang terdekat untuk ikut mendesain, agar hasilnya lebih memuaskan.

Biasanya pada aplikasi, video, maupun website sudah ada template yang tersedia, tinggal diisi sesuai warna, gambar, dan tulisan yang diinginkan.

 4. Menentukan Konten yang Tepat

Menentukan konten tergolong krusial. Oleh karena itu, pastikan Anda mengisi undangan digital dengan informasi yang tepat, mulai dari kapan acara digelar, dimana lokasinya, hingga siapa yang mengundang. Ini merupakan informasi penting standar yang wajib ada pada setiap undangan, tidak terkecuali undangan digital.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...