Daftar Game Terpopuler di Dunia 2022

Image title
14 April 2022, 11:05
game terpopuler di dunia
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
ilustrasi, game PUBG. PUBG masuk dalam daftar game terpopuler di dunia, dengan jumlah pemain aktif mencapai 100 juta orang.

Bermain gim (game) saat ini bukan lagi menjadi kegiatan yang tidak bermanfaat. Justru sebaliknya, aktivitas ini sangat digemari oleh anak muda. Terutama mereka yang bercita-cita menjadi pemain game atau seorang gamer.

Selain menyenangkan, menjadi seorang gamer bisa mendatangkan pendapatan fantastis jika mampu berprestasi. Apalagi saat ini banyak sekali event perlombaan game terpopuler di dunia yang memasang hadiah unag dengan nominal tinggi.

Berbicara tentang game terpopuler di dunia, beberapa di antaranya sudah menjadi bagian dari cabang olahraga baru yang disebut "esports". Misalnya saja seperti Mobile Legends. Salah satu game terpopuler di dunia yang sangat banyak dimainkan di Indonesia.

Sejumlah tim esports di negara kita, bahkan sudah menjuarai berbagai kejuaraan game tersebut baik di tingkat lokal maupun internasional. 

Lantas apa saja jenis game populer di dunia seperti yang paling banyak dimainkan oleh para gamer? Berikut ulasannya.

Game Terpopuler di Dunia

Setiap game dengan berbagai genre mulai dari petualangan, aksi, olahraga, sampai teka-teki memiliki keseruan tersendiri bila dimainkan. Bagi seorang gamer, mereka harus memilih game terbaik untuk dimainkan.

Di era kecanggihan teknologi saat ini, sudah ada lebih dari ratusan judul game terpopuler di dunia yang dirilis untuk semua perangkat. Itu artinya, baik ponsel pintar ataupun komputer dapat memainkan game tersebut.

Dalam artikel ini kami merangkum sejumlah judul game terpopuler di dunia. Sebagai catatan, dalam daftar ini semua jenis game dimasukan. Artinya tidak hanya game Android saja, judul game lawas pun masuk dalam list kali ini.

Dikutip dari  Sports Browser dan Gamertweak, berikut daftar game terpopuler di dunia yang wajib dimainkan seorang gamer.

Daftar Game Terpopuler di Dunia 2022

1. Minecraft

Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline
Tampilan Minecraft Pocket Edition, salah satu game offline (Unsplash/Mika Baumeister)

 

Di posisi pertama game terpopuler di dunia adalah Minecraft. Tentunya, judul game ini sudah sangat familiar di kalangan gamer.

Menurut Gamertweak, sejak dirilis kembali pada 18 November 2011, game garapan Mojang Studios ini sudah terjual lebih dari 238 juta kopi game di semua platform.

Minecraft adalah sebuah game yang memberi kebebasan bagi para pemainnya untuk bertahan hidup dan membangun kawasannya sendiri. Pemain juga memiliki otoritas penuh untuk membangun bangunan, berburu hewan, berinteraksi dengan karakter NPC (Non Playable Character) manusia, dan makanan. 

Game ini menyediakan beberapa mode. Seperti survival, mode petualangan, mode kreatif, dan mode penonton.

2. PUBG

Ilustrasi PUBG
Ilustrasi PUBG (Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA)

 

Membahas daftar game terpopuler di dunia, tentunya kurang lengkap jika tidak memasukan PUBG. Game bergenre battle royale ini memiliki jumlah player aktif lebih dari 100 juta orang.

Judul game yang dikembangkan oleh PUBG Corporation ini, sangat populer karena kualitas grafiknya. Bahkan untuk versi mobile, game tersebut memiliki sejumlah peta dengan kualitas grafik yang bagus.

Selain grafik, pemain juga bisa memilih dan membeli sejumlah item yang diperlukan saat bermain.

3. Apex Legends

Apex Legends
Apex Legends (Apex Media)

 

Game yang dikembangkan oleh Respawn Entertainment ini, sangat populer di kalangan gamer di dunia. Bahkan, hingga sekarang jumlah pemain aktifnya sekitar 50 juta orang.

Apex Legends adalah sebuah game medan perang yang unik. Game ini memiliki enam tim pemain dengan tiga pemain dalam satu regu. Mereka akan bermain di sebuah pulau dan diharuskan untuk menggunakan sumber daya, serta senjata lain guna melawan regu lain pada saat itu juga.

4. Fortnite Battle Royale

fortnite
fortnite (instagram/@fortnite)

 

Game terpopuler di dunia berikutnya adalah Fortnite Battle Royale. Sama seperti PUBG, game ini menyuguhkan pertempuran beregu yang seru.

Jumlah pemain aktifnya mencapai lebih dari 40 juta orang. Game tersebut  memiliki lebih banyak fitur, peralatan, dan tahapan permainan dengan jumlah player yang jauh lebih banyak ketimbang game sejenisnya.

5. Counter Strike

Counter Strike
Counter Strike (Counterstrike.net)

 

Permainan multiplayer ini harus masuk dalam daftar game terpopuler di dunia. Counter Strike adalah game yang mengharuskan pemainnya untuk menyelesaikan misi seperti menyebarkan dan menanam bom, mengamankan lokasi, membunuh teroris, dan menjaga sandera yang ditampilkan di peta.

6. HeartStone

HearthStone
HearthStone (Blizzard Entertainment)

 

Dikembangkan oleh Blizzard Entertainment sejak tahun 2012, HearthStone adalah game tentang mengumpulkan deck kartu dari rumah yang berbeda dengan kekuatan yang berbeda. Masing-masing kartu tersebut dipakai untuk menurunkan kesehatan dan nyawa lawan agar memenangkan permainan.

7. League of Legends

Edsus E-Sport
Edsus E-Sport (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

 

Bagi pecinta game, League of Legends adalah game terpopuler di dunia dengan jumlah pemain yang cukup banyak.

Game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) tersebut, dikembangkan oleh Riot Games dan memiliki player aktif lebih dari 27 orang.

8. Among Us

among us
among us (innnersloth)

Game Among Us sempat viral di media sosial beberapa tahun lalu. Penyebabnya tidak lain karena para pemain diharuskan mencari sosok "impostor" dalam permainan. Selain di Android, game dengan tampilan sederhana ini dapat dimainkan di komputer.

9. Mobile Legends 

Mobile Legends
Mobile Legends (Facebook/Mobile Legends)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mobile Legends adalah salah satu judul game terpopuler di dunia yang banyak dimainkan di Indonesia. Konsep game ini yaitu permainan MOBA 5 vs 5. Dimana player harus memilih salah satu hero, lalu bermain di dalam dua tim.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...