Kumpulan Ide Bio Twitter Menarik dan Tips Membuatnya

Image title
14 April 2022, 19:43
ide bio twitter
Reuters
Ilustrasi, Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya masyarakat biasa, banyak pejabat di Indonesia juga memiliki akun di platform ini. Salah satunya adalah Presiden Jokowi.

Sampai saat ini, akun resmi dari Presiden Jokowi yaitu @jokowi sudah memiliki sekitar 17,4 juta pengikut. Di dalam biografi (bio) twitter, tercantum informasi yang menunjukan bahwa akun tersebut merupakan akun resmi milik Presiden Indonesia.

Berbicara mengenai bio twitter, keberadaan fitur ini sangatlah penting bagi akun-akun yang memang memiliki jumlah pengikut banyak. Meski demikian, banyak juga akun biasa yang menuliskan bio twitter dengan kutipan bijak atau bahkan quotes lucu dan nyeleneh.

Ide bio twitter yang unik dan menarik sebenarnya bisa datang dari mana saja. Beberapa quotes populer dari tokoh-tokoh terkenal juga dapat dijadikan ide bio twitter.

Apa saja contoh ide bio twiter unik dan menarik? Simak pembahasannya berikut ini.

Tips Membuat dan Mencari Ide Bio Twitter

Twitter buat fitur bagikan otomatis cuitan ke Instagram Stories
Twitter buat fitur bagikan otomatis cuitan ke Instagram Stories (Twitter)

 

Membuat bio twitter yang unik menjadi pekerjaan yang gampag-gampang susah. Meski begitu ada sejumlah cara yang bisa diikuti untuk membuatnya terdengar keren.

Dikutip dari Recurpost.com dan sumber lainnya, berikut sejumalh tips membuat bio twitter yang bagus:

Berisi Ringkasan Profil

Salah satu fungsi dari bio twitter adalah untuk memberikan informasi mengenai ringkasan profil dari sebuah akun. Untuk itu, masukanlah ringkasan profil yang menarik di dalam bio twitter.

Ringkasan profil ini bisa menjadi salah satu ide bio twitter terbaik saat ini. Beri tahu calon pengikut apa yang dilakukan. Tuliskan juga  tentang hal-hal yang mendefinisikan diri atau hal-hal yang disukai.

Cantumkan Prestasi

Jangan malu untuk menyombongkan diri sedikit di twitter. Banggalah dengan apa yang telah dicapai dan cantumkan itu di bio twitter. Isinya bisa tentang penghargaan, peringkat, atau pencapaian yang dicapai. Hanya saja, jangan terlalu berlebihan.

Pakai Kata Kunci Populer di Twitter

Kata kunci juga memiliki peran penting pada twitter. Memasukkan kata kunci tertentu dapat membantu sebuah akun muncul di hasil pencarian. Misalnya, jika akun tersebut milik seorang blogger makanan, biasa mereka akan mencantumkan beberapa kata kunci yang berhubungan dengan hal tersebut agar dapat ditelusuri.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...