Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat Paling Mudah

Image title
20 Mei 2022, 12:02
cara mendapatkan kuota gratis indosat
indosatooredoo.com
Ilustrasi, kartu perdana Indosat Ooredo.

Bagi masyarakat modern, kuota sudah menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Sebab, aktivitas yang mengharuskan adanya koneksi jaringan internet sudah sangat umum digunakan. Baik dalam pekerjaan ataupun kegiatan sehari-hari.

Cara mendapatkan kuota gratis, banyak dicari orang karena kebutuhan akan kuota internet semakin meningkat. Misalnya bagi pelajar dan mahasiswa yang menggunakan provider seperti Indosat, harus memiliki kuota internet karena sebagian besar aktivitas belajar mereka dilakukan secara daring.

Sebenarnya, cara mendapatkan kuota gratis Indosat bisa dilakukan dengan berbagai macam metode. Namun sebagai catatan, kuota internet itu bisa diperoleh sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur oleh pihak operator seluler.

Lalu bagaimana cara mendapatkan kuota gratis Indosat? Simak pembahasannya berikut ini.

Sumber Kuota Internet Indosat

Sebagaimana diketahui bersama, Indosat atau yang kini dikenal dengan nama Indosat Ooredoo Hutchison adalah salah satu operator seluler di Indonesia, yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak. Merujuk databooks, sampai akhir 2021 Indosat tercatat memiliki jumlah pelanggan sebesar 62,9 juta. Jumlah ini meningkat 4,4% dari 60,3 juta pada 2020.

Jika melihat data di atas, bukan hal aneh kalau Indosat memiliki pelanggan yang begitu banyak. Ini disebabkan karena Indosat memiliki beragam produk paket internet yang cukup terjangkau. Apalagi, provider ini juga sudah lama ada di Indonesia.

Dikutip dari Indosatooredoo.com, provider ini sudah didirikan di Indonesia sejak tanggal 10 November 1967. Saat itu, Indosat merupakan perusahaan penanaman modal asing yang menyediakan layanan telekomunikasi internasional di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Indosat mengalami banyak perubahan dan perkembangan. Misalnya pada tahun 2001, Indosat masuk di pasar seluler Indonesia melalui akuisisi mayoritas saham Satelindo, serta mendirikan PT Indosat Multi Media Mobile atau IM3.

Saat ini, Indosat sudah melakukan penggabungan usaha dengan Hutchison 3 Indonesia. Berkat penggabungan itu, pada 4 Januari 2022, nama Indosat berubah menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

Penggabungan tersebut bakal berdampak positif terhadap produk dan layanan Indosat, termasuk kuota internet. Bagi para penggunanya, kuota internet bisa diperoleh dengan cara membeli paket internet.

Masih mengutip dari situs resminya, berikut daftar paket internet Indosat yang perlu diketahui:

BestDeals

Harga paket internet Indosat ini dibandrol dengan harga Rp. 58 ribu sampai Rp. 125 ribu. Adapun besaran kuota internetnya yaitu 20 GB sampai 100 GB.

Freedom Internet 

Paket internet berikutnya adalah Freedom Internet. Produk ini memiliki beragam penawaran paket internet dengan harga terjangkau. Misalnya paket internet 4 GB + 500 MB yang dibanderol seharga Rp. 20 ribu.

Freedom Combo

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...